Hati Hati Penipuan Sedekah Anak Yatim Atas Nama Yayasan Indometro - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, December 24, 2019

Hati Hati Penipuan Sedekah Anak Yatim Atas Nama Yayasan Indometro

Baca Juga


Tebing Tinggi , indometro.id - Pengurus yayasan Indometro Indonesia menghimbau masyarakat agar berhati hati atas kutipan liar yang mengatas namakan yayasan untuk membangun sekolah anak yatim (24/12).

Akhir akhir ini pihak pengurus yayasan dapat pengaduan dari seringnya terjadi pengutipan dibeberapa daerah yang mengatas namakan yayasan untuk pembangunan sekolah anak yatim yang sedang direncanakan oleh pengurus yayasan sejak lama.

Namun pihak yayasan membantah bahwa itu tidak resmi dan ilegal karena sejak tahun lalu,program kutipan ini sudah diberhentikan langsung oleh pengurus dan hanya fokus dibeberapa platform online seperti kitabisa.com dan beberapa platform lainnya.

Pengurus meminta kepada masyarakat agar lebih kritis dalam tujuan pembangunan dan bernilai sosial ini,karena ini menyangkut tanggung jawab,yang bukan hanya di dunia melainkan di akhirat juga.Terang Aan Chan sebagai ketua yayasan.

Jika ada yang mengatakan bahwa mereka dari yayasan Indometro,segera tangkap dan laporkan kepada pihak yang berwajib karena ini sudah masuk pasal penipuan dan pencemaran nama baik yayasan.Tegasnya.

Dari informasi yang diterima pihak yayasan,bahwa laporan masyarakat tidak hanya datang dari kota Tebing Tinggi melainkan dari beberapa daerah lainnya,dan pihak yayasan sudah mengantongi data data oknum pengutip liar tersebut,namun dibutuhkan bukti tambahan atau bisa ditangkap selagi pelaku sedang beroperasi melakukan pengutipan dimasyarakat.

Sedekah itu baik,namun jika disalahgunakan untuk keuntungan pribadi,maka bukan hanya hukuman dunia,akhirat juga wajib mereka terima dan masyarakat yang sudah mengetahuinya agar tidak memberi apa apa,karena tidak akan bernilai sedekah kecuali niatnya memberi penipu tersebut uang.(AC)

No comments:

Post a Comment