-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    HNSI: Hasil Uji Lab, Ikan Perairan Belawan Layak Dikonsumsi

    redaksi
    Jumat, 22 November 2019, November 22, 2019 WIB Last Updated 2019-11-22T09:17:51Z

    Ads:

    HNSI: Hasil uji lab, ikan di perairan Belawan layak dikonsumsi
    ist

    INDOMETRO.ID - Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumut, Zulfachri Siagian, mengatakan ikan di wilayah perairan Belawan layak untuk dikonsumsi.

    Hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium yang dilakukan Balai Veteriner Medan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.


    "Hasilnya negatif, artinya ikan tidak terjangkit Hog Cholera (kolera babi) dan aman untuk dimakan," katanya di Medan, Jumat (22/11).


    Dengan adanya hasil uji ini, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut dan ragu lagi untuk mengonsumsi ikan yang berasal dari perairan Belawan.


    "Jangan lagi terpengaruh dari media sosial yang mengajak tidak makan ikan. Kasihan nelayan mata pencariannya jadi terganggu," tegasnya.


    Zulfahcri juga meminta kepada aparat kepolisian untuk menangkap oknum yang sudah membuang bangkai babi ke wilayah perairan dan sudah membuat resah masyarakat khususnya masyarakat nelayan. 

    "Pelaku pembuang bangkai babi harus ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum agar bisa menjadi efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya di masa yang akan datang," ujarnya.



    berita ini bersumber dari antara

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini