-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Proses Pemulangan Haji Berakhir, Lima Jamaah Sumut Masih di Saudi

    redaksi
    Senin, 16 September 2019, September 16, 2019 WIB Last Updated 2019-09-16T09:42:47Z

    Ads:

    ist


    MEDAN, INDOMETRO.ID – Kelompok terbang (Kloter) 22 asal Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Medan tiba di Asrama Haji Medan, Minggu (15/9) pukul 11.30 WIB. 

    Kepulangan 339 orang jamaah di Kloter 22 ini, sekaligus mengakhiri rangkaian pemulangan jamaah haji 2019 dan menggenapi keseluruhan jamaah Sumatera Utara yang berjumlah 8.502 orang.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina mengucapkan rasa syukur atas kepulangan jamaah kloter 22. 

    “Alhamdulillah, hampir seluruhnya jamaah haji kita kembali sehat. Namun walau ada 18 orang yang meninggal dunia, saya pikir jumlah itu cukup sedikit,” ungkapnya. 

    Atas meninggalnya 18 jamaah di Tanah Suci, Sabrina mendoakan semoga mendapatkan tempat di sisi Allah SWT. “Dan ada sekitar 5 orang jamaah yang sakit, mudah-mudahan kita doakan cepat sembuh supaya cepat kembali bersama keluarga,” katanya. 

    Kepada seluruh jamaah haji, Sabrina berharap semoga menjadi haja dan haji mabrur dan mabrurah. 

    “Kiranya semua amal ibadah, amal baik yang pernah kita lakukan dimanapun diseluruh tempat ibadah-ibadah haji di Tanah Suci sana, kiranya itu juga tetap dilakukan di Tanah Air,” pintanya. 

    “Sehingga demikian, menjadi panutan masyarakat lainnya. Kita berharap melalui dampak positif dari pada ibadah haji ini, membuat masyarakat kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya. 

    Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumut, H Iwan Zulhami menambahkan, dari seluruh 8.523 jamaah Debarkasi Medan, telah kembali ke Tanah Air. 

    “Kecuali ada 18 orang yang meninggal dunia di tanah harom dan seterusnya ada 5 lagi jamaah haji kita yang tinggal di RS di Makkah dan Madina. 

    Kita harapkan mereka bisa sembuh dan kita kembalikan sebagaimana proses yang berlaku,” timpalnya. 

    Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan ini mengklaim selama proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji berlangsung aman dan tertib tanpa gangguan apapun. 

    “Alhamdullilah berjalan dengan lancar. 

    Ini semua kerjasama instansi pemerintah yang lebih serius menangani perjalanan ini,” katanya. 

    Sementara, terkait lima jamaah yang belum kembali, Iwan menyatakan nantinya panitia pusat yang akan menentukan kepulangan. 

    Saat ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan panitia pusat, apakah kepulangan langsung ke Sumatera Utara atau melalui Jakarta. 

    “Sakitnya itu ya sakit biasa, sakit jamaah pada umumnya tidak ada yang mengkhawatirkan,” pungkasnya. 

    Berita ini telah di terbitkan,bersumber sumutpos

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini