Pemkab Dairi-Kemenag Jalin Kerja Sama, Pencegahan Pernikahan Dini, - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, September 2, 2019

Pemkab Dairi-Kemenag Jalin Kerja Sama, Pencegahan Pernikahan Dini,

Baca Juga

ist

INDOMETRO.ID Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi berkomitmen akan mewujudkan Kabupaten Dairi menjadi layak anak. Komitmen itu disampaikan Bupati, Eddy Berutu saat perayaan hari anak di Gedung nasional Djauli Manik Sidikalang, Kamis (29/8).
Untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Dairi bekerjasma dengan Kementerian agama (Kemenag) tentang pencegahan pernikan usia 0-18 tahun.
Hadir staf ahli bidang hubungan antar kelembagaan kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Rini Handayani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Hj Nurlela serta Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani dan Sekda, Sebastianus Tinambunan, para pimpinan OPD serta sejumlah camat.
Dalam sambutanya, Rini Handayani menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Dairi karena berhasil 2 tahun berturut-turut meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dengan Kategori Pratama.
Rini menyampaikan pesan khusus menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise kepada Bupati Dairi agar menuangkan masalah anak secara tepat dalam rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang daerah, bahkan masuk ke dalam grand design pembangunan Kabupaten Dairi.
Bupati Dairi mengatakan perayaan hari anak Kabupaten Dairi Tahun 2019 merupakan waktu yang sangat tepat untuk menciptakan generasi penerus Kabupaten Dairi yang Unggul. Mewujudkan pemenuhan hak anak selaras dengan UU No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.
“Setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh dan berkembang, berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Bupati berharap seluruh unsur dapat membangun komitmen, sehingga melahirkan anak-anak Dairi yang Unggul,”tandasnya.

Berita ini di terbitkan dan bersumber dari Sumutpos

1 comment:

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami di F*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar mainkan dan menagkan hadiahnya
    buktikan hokinya bosku bersama kami didalam meja permainan

    ReplyDelete