Pura-pura Jadi Satpol PP, Pria Paruh Baya Peras Pedagang - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, August 5, 2019

Pura-pura Jadi Satpol PP, Pria Paruh Baya Peras Pedagang

Baca Juga

ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.
INDOMETRO.IDPria paruh baya berinisial BS (57) diciduk polisi, lantaran kerap memeras pedagang di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.
Pria tersebut pura-pura menjadi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Lantaran itu, para pedagang tanpa pikir panjang menyerahkan uang mereka ketika diminta pelaku.
"Dia (BS) mengaku anggota Linmas dan Satpol PP, minta-minta uang ke warga," kata Kapolsek Metro Gambir, Ajun Komisaris Besar Polisi Johanes Kindangen, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 6 Agustus 2019.
Usut punya usut, BS adalah seorang mantan pekerja honorer di Kecamatam Gambir. Dia selalu membawa baju Satpol PP di dalam jok motornya.
Jika akan beraksi, baju lantas dipakai. Baju itu pun didapati saat BS diamankan polisi. 
"Beberapa anggota Satpol PP menegaskan, dia bukan anggotanya. Saat diperiksa, ada pula semacam buku kas untuk mencatat pemberian warga," ujarnya. 
Aksi teranyar pelaku dilakukan pada Senin malam, 5 Agustus 2019, di Jalan Sangaji, Gambir, Jakarta Pusat. BS meminta uang dengan alasan dalam rangka kegiatan 17 Agustus 2019 mendatang. 


Padahal, kenyataannya uang dipakai untuk keperluan pribadinya. Uang yang ditarik dari para pedagang  berbeda-beda nominalnya. "Seikhlasnya (jumlah uang yang dikasih ke BS)," kata Johanes. (vv)

1 comment:

  1. mari segera bergabung bersama kami di fansbetting
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadirannya bosku

    ReplyDelete