Walikota Apresiasi Prestasi Olahraga T. Tinggi Di Porprovsu 2019. - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, July 12, 2019

Walikota Apresiasi Prestasi Olahraga T. Tinggi Di Porprovsu 2019.

Baca Juga


TEBINGTINGGI,INDOMETRO.IDWalikota TebIngtinggi, Ir.H.Umar Zunaidi Hsb, MM, menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi olahraga Tebingtinggi pada event empat tahunan Porprovsu 2019 yang baru berakhir, dimana kontingen T.Tinggi berhasil menduduki peringkat 5 dengan perolehan 19 emas, 11 perak dan 19 perunggu.

Apresiasi itu disampaikan Umar yang didampingi Kadispora, Drs. Jumpa Ukur Sembiring, saat menerima audiensi pengurus KONI T.Tinggi yang langsung di pimpin Ketuanya, Parlindungan, SE. Kamis (11/07/2019), di kantor Walikota Jl. Sutomo.



Sebagai bentuk apresiasi, kata Walikota, pihaknya mendukung rencana KONI untuk memberikan tali asih bagi atlit yang berprestasi memperoleh medali di Porprovsu. Bahkan bagi atlit yang masih berstatus pelajar bisa di beri bea siswa berprestasi. 

Dikesempatan itu, Walikota juga berpesan kepada Kadispora, Drs. Jumpa Ukur Sembiring,  agar lebih concern melakukan pembinaan khusus bagi cabang olahraga berprestasi.

"Jadi begini, kita mohon izin mohon maaf, tidak bisa diperlakukan sama sistem pendanaannya kepada semua cabor. 

Karena kita punya target terhadap cabor berprestasi untuk meraih prestasi tidak hanya tingkat Sumut, namun tingkat Nasional bahkan hingga tingkat Internasional seperti Sea Games, Asian Games dan Juara Dunia." tegas Umar Zunaidi.

Disamping itu, kita juga harus bisa mencarikan bapak angkat bagi cabor prioritas, tambah Umar.

Umar juga berharap agar atlit atlit berprestasi terus dibina dengan memperbanyak porsi latihan memperbanyak frekwensi pertandingan. "Jika  perlu kita kirim mereka mengikuti event di luar negeri sekaligus sebagai bentuk reward terhadap prestasi mereka. Paling dekat seperti Malaysia, Singapore atau Thailand." katanya lagi.

Diakhir pertemuan Walikota menyatakan, hasil Porprovsu 2019 lalu menunjukan adanya kemajuan pembinaan dan otomatis persaingan meningkat. Kedepan diharapkannya KONI T. Tinggi untuk terus memacu diri demi prestasi yg lebih baik.



Dan pada Pra Pon di bulan september mendatang KONI ikut mendampingi atlit T.Tinggi yang berlaga di ajang menuju PON itu.

"Saya akan coba memprogramkan pembinaan bapak angkat bagi cabor berprestasi. Satu dinas jadi bapak angkat satu cabor, paling tidak 3 atau 4 cabor kita prioritaskan," pungkas umar. (Zidan).

1 comment:

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami di fansbetting
    dapatkan bonus cashback 3%

    ReplyDelete