WOW...Tiga Parpol Mendominasi di Tebing Tinggi - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, May 7, 2019

WOW...Tiga Parpol Mendominasi di Tebing Tinggi

Baca Juga

Ayo memilih
TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID – Tiga partai politik (parpol) diperkirakan akan menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Tebing Tinggi. Ketiga parpol itu adalah, Partai Golkar, Partai NasDem, dan PDIP.
Hal itu merujuk hasil rekapitulasi surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi yang sudah dilaporkan ke KPU Sumut.
Hasil perkiraan sementara di KPU Tebing Tinggi, dari total 25 kursi DPRD yang diperebutkan di Kota Tebingtinggi, Partai Golkar diprediksi akan meraih kursi terbanyak dengan jumlah 5 kursi. Disusul NasDem memperoleh 4 kursi. Sedangkan PDIP diprediksi hanya memperoleh 3 kursi.
Partai Golkar yang selama ini paling mendominasi kursi pimpinan di DPRD Tebingtinggi terpantau memiliki paling banyak konstituen yang tersebar di tiga daerah pemilihan (dapil) dengan total sekitar 14.000 an suara, disusul NasDem yang mendominasi di Dapil 3 dengan total perolehan sekitar 13.600 an suara, kemudian PDIP paling unggul di Dapil 2 (Padang Hulubajenis) dengan total sekitar 13.000 an suara.
Sementara Partai Gerindra, meski diprediksi akan memperoleh 3 kursi DPRD Kota Tebingtinggi namun tidak berkesempatan mendudukkan anggotanya di kursi pimpinan legislatif. Partai besutan Prabowo ini memperoleh total sekitar 12.500 an suara.
Demikian juga dengan Partai Demokrat yang hanya memperoleh total sekitar 7.300 an suara.
Sedangkan berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pileg 2019 yang didapat dari KPU setempat, diprediksi sekitar 50 persen anggota DPRD Tebingtinggi adalah wajah wajah baru. Partai Hanura 2 kursi, PAN 2 kursi, PKB 1 kursi, PKS 2 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, dan Perindo 1 kursi.


Komisioner KPU Tebingtinggi Divisi Sospenmas Emil Sofyan, Selasa (7/5) meminta agar semua pihak bersabar sebelum hasil definitif diumumkan. “Kami hari ini sampai 9 Mei nanti akan berada di KPU Provinsi Sumut untuk menyelesaikan hasil rekapitulasi,” pungkasnya. (sp)

No comments:

Post a Comment