KPU: Jangan Digeneralisir, Pencoblosan Di Luar Negeri Banyak Yang Berjalan Lancar - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, April 16, 2019

KPU: Jangan Digeneralisir, Pencoblosan Di Luar Negeri Banyak Yang Berjalan Lancar

Baca Juga

Gedung KPU
INDOMETRO.IDKomisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra tak terima kalau pihaknya disebut tak mampu bekerja profesional. Utamanya dalam menyelenggarakan Pemilu di luar negeri.

Ilham menegaskan, beberapa masalah seperti yang dilihat dalam video yang sempat viral di Sidney, Australia dan lain-lain bukanlah cerminan dari pelaksanaan Pemilu di luar negeri secara keseluruhan.

"Jangan digeneralisir ya, karena memang yang diekspos sekarang ini adalah yang terjadi di wilayah yang jumlah pemilihnya banyak sekali seperti Sidney, Kuala Lumpur dan Hongkong," katanya dalam diskusi di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Namun demikian, lanjut dia, kalau ditelusuri lebih jauh, penyelenggaraan pencoblosan di banyak negara justru berjalan dengan baik, tanpa ada permasalahan berarti.

"Kita punya 130 PPLN dan itu smua menyelenggarakan pemilu di sekian negara. Dan jadi operation-nya adalah memang di luar itu berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan di Amsterdam jumlah pemilih diatas 5.000, di London juga, itu semua berjalan lancar," pungkasnya.(rml)

No comments:

Post a Comment