-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gubsu Buka STQH Ke- XVI Tingkat Provinsi Sumut

    redaksi
    Rabu, 10 April 2019, April 10, 2019 WIB Last Updated 2019-04-10T09:13:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.IDGubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah membuka resmi STQH ke- XVI tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, Selasa malam (9/4) di lapangan Merdeka.

    Yang sebelumnya dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka STQH ke- XVI yaitu malam ta'aruf (perkenalan) antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi, LPTQ Sumut, Dewan Hakim dan seluruh Kafilah di Majid Agung, pelepasan Pawai Ta'aruf di Jl. DR. Sutomo depan rumah dinas Walikota.

    "Pembukaan Bazar UMKM yang berasal dari Kota Tebing Tinggi dan daerah lain diantaranya yang ikut memeriahkan Kab. Sergei, Pakpak Barat dan Tapanuli Selatan".

    Dalam sambutan Gubernur Sumut yang dibacakan H. Musa Rajekshah mengatakan bahwa kita baru saja menyelenggarakan MTQ nasional ke- 27 tahun 2018 dan dinilai banyak pihak berhasil, prestasi kita mulai meningkat dengan meraih 3 besar nasional dan ini hampir puluhan tahun di impi-impikan masyarakat sumut.

    Dan hari ini kita kembali menyelenggarakan STQH di Tebing Tinggi untuk menyeleksi duta duta sumut yang akan mengikuti STQ nasional tahun 2019 di Kota Pontianak, oleh karena itu Gubernur berharap prestasi yang kita raih pada MTQ nasional yang ke-27 yang lalu dapat kita jadikan sebagai landasan untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

    "Predikat itu tidak pernah abadi, semua itu tergantungkerja keras dan usaha kita dan kalau kita tidak membina putra putri terbaik sumut ini maka yang sudah kita alami sebelumnya bisa-bisa kedepan hanya menjadi kenangan"Ujarnya.

    Gubernur Sumut berharap kita bisa belajar dari kekurangan kita sendiri, maka dari itu kepada kafilah kabupaten/kota diharapkan mulai sekarang tingkatkan pembinaanya dan hal ini merupakan tanggung jawab para bupati/walikota LPTQ pondok pesantren dan stackholder lainnya.



    Selanjutnya beliau mengatakan bahwa pada hari ini akan melaucing berdirinya sekolah tinggi ilmu alqur'an dan hadist di sumut yang nantinya diharapkan akan melahirkan sarjana-sarjana yang spesifik dibidang alqur'an dan hadist, mari kita cintai alqur'an, bumikan alqur'an dan bangga mempunyai anak-anak hafizh karena investasi terbaik adalah anak soleh dan soleha.

    Atas nama Pemerintah Provsu beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para bupati/walikota se-sumut pengurus LPTQ se- sumut, panitia STQH ke-XVI serta masyarakat kota Tebing Tinggi yang telah mendukung terselenggaranya pelaksanaan STQH dan juga terkhusus kepada Walikota Tebing Tinggi dan Wakil Walikota Tebing Tinggi. 

    Selanjutnya dalam sambutannya Walikota atas nama Pemko Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumut melalui Waki Gubernur Sumut atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemko Tebing Tinggi untuk melaksanakan STQH yang ke- XVI untuk tingkat Provinsi Sumut.

    Dan Pemko Tebing Tinggi  juga berterimakasih kepada LPTQ Sumut yang juga telah memberikan kepercayaan kepada Kota Tebing Tinggi, Walikota menyatakan semua hal ini merupakan barokah bagi kami, karena kami sangat yakin MTQ maupun STQH tentunya kan mendapat cucuran rahmat dan nikmat dari Allah Swt.

    Sementara itu Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar yang juga Ketua Panitia pelaksana STQH sumut ke- XVI tingkat Provinsi Sumutjuga turut menyampaikan laporannya.

    Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Provinsi Sumut, Ketua DPRD Sumut , Ketua MUI Sumut, Ketua LPTQ Provinsi Sumut, Kepala kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumut, para bupati/walikota se- sumut diantaranya bupati pakpak barat, Wakil bupati Sergei dan lainnya.

    Unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi Kapolres Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Ketua DPRD Tebing Tinggi, Kajari Tebing Tinggi, Pj. Setdako Tebing Tinggi, Ketua MUI, Ormas islam dan ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

    Pembukaan resmi STQH ke- XVI ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wsgubsu didampingi Walikota Tebing Tinggi, ketua panitia pelaksana Wakil Walikota Tebing Tinggi serta unsur forkopimda sumut dan Tebing Tinggi.(zidan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini