-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    GEGER...Warga Ini Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan

    redaksi
    Kamis, 25 April 2019, April 25, 2019 WIB Last Updated 2019-04-25T02:45:25Z

    Ads:

    Ilustrasi bayi baru lahir

    INDOMETRO.IDSesosok bayi yang tidak diketahui orang tuanya ditemukan di lapangan basket Perumahan Vila Delima RT 014/003, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 24 April 2019 kemarin. 

    Lebih tepatnya bayi malang itu ditemukan di bawah pohon ceri. 

    Saat ditemukan, bayi ada dalam kardus air mineral dibungkus plastik sampah. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga baru saja dilahirkan karena saat ditemukan ada bekas tali pusar baru terpotong.
    "Kondisi menurut dokter berat badan 2.500 gram, panjang badan 43 cm. Kepala, hidung, perut, mulut, jantung, paru dalam keadaan normal, namun kulit dehidrasi sedang," kata Kapolsek Cilandak, Komisaris Polisi Kasto Subki saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 25 April 2019.
    Bayi ini pertama kali ditemukan oleh saksi yang merupakan warga sekitar bernama Nurul Mutiana saat bersih-bersih rumah yang tidak jauh dari lokasi bayi ditemukan. Dia mendengar suara aneh dari dalam kardus. 
    Awalnya saksi mengira yang ada di dalam kardus adalah anak kucing yang baru dilahirkan, setelah dicek ternyata ada sesosok bayi di dalamnya. Mengetahui hal tersebut sontak saksi melapor ke petugas keamanan perumahan hingga akhirnya diteruskan ke pengurus RT.
    Beruntung nyawa bayi itu masih bisa diselamatkan setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere. Hingga kini, polisi masih mencari sosok orang tua bayi yang tega membuang bayinya di sana.
    Ada dugaan bayi ini adalah hasil hubungan terlarang hingga akhirnya ditelantarkan. Namun, untuk memastikannya, polisi akan mencari siapa sebenarnya sosok orang tua bayi. Sejumlah tindakan medis dilakukan untuk merawat sang bayi.


    "(Dilakukan) tindakan medis pemberian susu formula, dihangatkan dan dibersihkan," ujar dia lagi.(vv)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini