Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tebing Tinggi Menjadi Kota Jasa, Umar Zunaidi Hasibuan Tingkatkan Pembangunan

Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Gubsu Edy Ramayadi saat peresmian Gedung Balai Kota, kemarin.
TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID  – Tebingtinggi menjadi kota jasa, memotivasi Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan MM terus melakukan peningkatan pembangunan di berbagai sektor. Mengingat Kota Tebingtinggi kini menjadi tujuan wisata, terutama di bidang kuliner dan lainnya.
Usai rampungnya jalan tol Tebingtinggi-Medan dan pembangunan Pelabuhan Pelindo II di Kabupaten Batubara serta pembangunan kawasan ekonomi bagian barat Sei Mangkei, Kota Tebingtinggi semakin siap untuk mewujudkan perkembangan dua kawasan tersebut.
Menyikapi semua itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi tidak berpangku tangan. Suatu sikap untuk menaikkan pendapatan asli daerah (PAD) dan memperkenalkan Kota Tebingtinggi secara nasional dan internasional. Di tangan dan kepemimpinan Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan berbagai fasilitas menuju kearah tersebut sudah selesai dibangun.
Di antaranya, pembangunan Gedung Balai Kartini di Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi yang dapat menampung 3.000 orang. Hal ini membuktikan bahwa Tebingtinggi siap menampung even-even kegiatan, baik tingkat nasional dan internasional. Bahkan informasinya pembahasan Musrembang tingkat Provinsi Sumatera Utara akan diadakan di Kota Tebingtinggi.
BACA JUGA:

“Saya ingin Kota Tebingtinggi lebih maju dan masyarakat bisa merasakan hal itu,” ujar Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan.
Tak terlepas dari itu, keberhasilan Pemko Tebingtinggi dalam pembangunan ekonomi masyarakat yaitu dengan mengaktifkan beberapa pasar kecamatan yang sudah selesai pembangunannya. Dengan adanya pasar kecamatan ini perekonomian masyarakat akan bangkit. “Kami juga berharap kepada pedagang untuk menjaga pelanggannya agar terus mau belanja di pasar kecamatan,” katanya.
Sedangkan di bidang keagamaan, Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan juga telah mewujudkan selesainya pembangunan Masjid Agung yang berada di Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi.
Masjid Agung ini bisa menampung 5.000 jamaah. Masjid ini juga dilengkapi dengan islamic center. Bahkan, saat ini Masjid Agung yang terletak di Jalan Lintas Tebingtinggi Medan dan Kisaran tersebut menjadi ikon Kota Tebingtinggi.
Banyak pendatang yang melintas untuk singgah. Selain menunaikan ibadah, masyarakat juga banyak mengabadikan Masjid Agung melalui foto foto.
“Setelah selesai dibangun, jadikanlah Masjid Agung ini sebagai kebanggaan masyarakat Kota Tebingtinggi, maka dari itu, mari kita sama sama menjaganya serta memakmurkan Masjid Agung,” tuturnya.
Bukan itu saja. Keberhasilan pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat Kota Tebingtinggi, baru-baru ini Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi didampingi Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan meresmikan Gedung Balai Kartini. Termasuk Masjid Agung yang megah itu. Dengan selesainya Gedung Balai Kota berlantai empat di Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi itu, Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan mewujudkan pembangunan Gedung Balai Kota. Mengingat gedung yang lama sudah tua.
Seorang warga, Zainal warga Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi mengaku sangat bangga melihat keberhasilan Wali Kota Tebingtinggi dalam mewujudkan pembangunan di berbagai sektor. Mengingat, masa kepemimpinan Umar Zunaidi Hasibuan banyak hasil yang sudah terlihat dan yang paling sangat menyentuh hati masyarakat. Termasuk, pembangunan Masjid Agung yang sekarang dimanfaatkan oleh warga Tebingtinggi dan masyarakat lainnya untuk beribadah.
“Sangat indah Masjid Agung di Kota Tebingtinggi ini, termasuk juga Gedung Balai Kartini dan pembangunan Gedung Balai Kota. Di tangan beliau semua bisa terwujud, dan dialah Wali Kota Tebingtinggi yang berhasil membangun Tebingtinggi ini,” pungkas warga. (sp)

Artikel Terkait