-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Rahasia Memasak Tahu yang Lezat dan Kaya Rasa

    redaksi
    Rabu, 20 Februari 2019, Februari 20, 2019 WIB Last Updated 2019-02-20T08:58:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Tumis tahu.
    Tumis tahu.
    INDOMETRO.ID - Tahu menjadi salah satu bahan makanan yang terbuat dari kedelai. Diketahui pula bahwa tahu adalah salah satu makanan tertua di dunia, lho. Tahu telah dikonsumsi di China selama lebih dari 2.000 tahun dan tahu kemudian populer di Asia Timur dan Tenggara.


    Di Indonesia tahu banyak dijadikan bahan masakan berbagai hidangan. Tahu juga sering kali dijadikan camilan, dengan digoreng langsung atau dibaluri adonan tepung terlebih dahulu.

    Nah, di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa, tahu lebih dikenal sebagai pengganti protein hewani bagi para pengganti pola makan vegetarian dan vegan.


    Memasak tahu mungkin tidak sulit, namun juga tidak bisa disebut mudah. Teksturnya yang lembut mudah sekali hancur jika dimasak dengan tidak hati-hati.
    Dilansir dari Food Beast, Rabu, 20 Februari 2019, langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memasak tahu adalah membuang cairan yang terkandung di dalamnya. Anda bisa memotong-motong tahu dan meletakkannya di atas tisu dapur.
    Untuk menumis tahu, perhatikan untuk hanya menggunakan sedikit minyak. Tips selanjutnya adalah menambahkan cita rasa karena rasa tahu sendiri cukup hambar sehingga banyak bumbu yang bisa Anda gunakan saat memasak tahu.


    Coba tambahkan santan kelapa dan bumbu kari untuk membuat hidangan tahu khas Asia. Anda juga bisa memarinasi atau membumbuinya terlebih dahulu sebelum ditumis. Selain bawang putih dan kunyit, coba juga masak tahu dengan jahe dan madu.
    Pada dasarnya, tahu bisa Anda masak menjadi berbagai hidangan yang tak terbatas jumlahnya, mulai dari sup, tumisan, tahu kukus, pepes tahu, tahu goreng dan masih banyak lagi.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini