-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    KPUD Kota Tebing Tinggi Segera Terjunkan Relawan Demokrasi

    redaksi
    Sabtu, 19 Januari 2019, Januari 19, 2019 WIB Last Updated 2019-01-19T05:01:44Z

    Ads:

    Anggota Komisioner KPUD Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan.

    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.IDRelawan demokrasi  jumlahnya sebanyak 55 orang hasil rekrutmen dan penetapan KPUD Kota Tebing Tinggi, segera akan memulai kiprahnya dalam membantu tugas-tugas KPU mensosialisasikan tentang peraturan pemilu, juknis serta juklak pada Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019.

    Sebelum diterjunkan ke tengah masyarakat, personil relawan demokrasi pada
    sabtu (19/1) akan dibekali  bimbingan teknis. Hal dimaksudkan agar para relawan demokrasi mampu menjalankan amanah tugas-tugas yang diemban.
             


    Anggota Komisioner KPUD Kota Tebing Tinggi dalam press realiasenya menyebutkan relawan demokrasi akan di berikan pembekalan berupa bimbingan teknis. Mekanismenya nanti akan dibagi dua gelombang, pagi jam 10.00 wib dan siang pukul 14.00 wib. 

    BACA JUGA:


    Relawan demokrasi ini mulai bertugas dari 18 januari sampai 18 april 2019, dengan honorium 750.000 setiap bulannya selam 3 bulan. 

    Relawan demokrasi ini adalah program bentukan KPU secara nasional, yang bertugas sebagai pekerja sosial dalam membantu KPU mensosialisasikan tatacara pemilu serentak 2019 17 april mendatang. 

    Kedepan Pemilu dilakukan secara serentak, tentu ada sedikit kerumitan bagi pemilih dalam melakukan proses pemihan di TPS.

    Diharapkan kehadiran relawan demokrasi kiranya dapat  menghilangkan stigma sulitnya pemilu mendatang. Selain itu harapan utamanya adalah meningkatnya pertisipasi pemilih pada pemilu mendatang, KPU Tebing Tinggi menargetakan tingkat partisipasi pemilih adalah sebesar 77 %.  



    Dalam bimtek nanti KPU mewajibkan kepada relawan remokrasi untuk terjun langsung ke Basis masing-masing, ada 11 basis yang menjadi objek sasaran sosialisasi para relawan demokrasi ini. Untuk itu dalam 3 bulan ini masing- masing relawan bergilya ketengah-tengah masyarakat sebagai perpanjangan tangan KPU dalam hal sosialisasi kepemiluan.



    Saat menjalankan aktivitasnya, relawan demokrasi akan dilengkapi atribut sebagai seorang relawan, seperti rompi, baju kaos, dan topi relawan demokrasi serta ID Card.(Dy Hari).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini