-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Begitu Dibebaskan, Ahok Akan Kembali ke Lapas Cipinang

    redaksi
    Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018 WIB Last Updated 2018-12-18T02:55:57Z

    Ads:

    Begitu Dibebaskan, Ahok Akan Kembali ke Lapas Cipinang
    Basuki Tjahja Purnama
    INDOMETRO.IDMantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  diperkirakan bebas dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada 24 Januari 2019.
    Namun, pada hari pembebasannya, Ahok tidak bisa langsung menghirup udara bebas setelah melangkah keluar dari Rutan Mako Brimob.
    Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Kepermasyarakatan Ade Kusmanto mengatakan, Ahok terlebih dulu harus menjalani sejumlah proses prosedural sebelum benar-benar dilepas.
    BACA JUGA:

    "Secara administratif, ada serah terimanya nanti, dari Rutan Mako Brimob menyerahkan ke Lapas kelas  1 Cipinang. Nanti setelah ada serah terima, baru yang bersangkutan berhak bebas," ujar Ade saat ditemui di Rutan Cipinang,  Jakarta Timur,  Senin (17/12/2018).
    Perlu diketahui,  status Ahok saat ini masih sebagai tahanan Lapas Cipinang.  Ia hanya dititipkan ke  rutan Mako Brimob demi keamanan Ahok.
    Lebih lanjut Ade menambahkan, dalam proses pembebasannya nanti, Kemenkumham akan melibatkan kepolisian. Pelibatan itu dalam bentuk pengamanan Ahok  saat serah terima di Cipinang.
    Sebelumnya,  mantan Gubernur DKI Jakarta ini dikabarkan akan bebas lebih cepat dari yang diperkirakan. Dirinya bisa bebas tanggal 24 Januari 2019 lebih cepat dari yang dikabarkan sebelumnya yakni 24 April 2019.
    Hal itu dibenarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami.(rsky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini