-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Galang Sampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

    redaksi
    Jumat, 24 Agustus 2018, Agustus 24, 2018 WIB Last Updated 2018-08-24T03:48:39Z

    Ads:

    Add caption

    DELISERDANG, INDOMETRO.ID -  Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Galang Kab. Deli Serdang, seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Galang Polres Deli Serdang selalu melaksanakan kegiatan Patroli dan sambang wilayah guna mengadakan tatap muka dan bersilaturahmi dengan warga untuk sampaikan himbauan dan berikan pesan pesan Kamtibmas. 

    Pada Pagi hari ini Kamis (23/ 08/ 2018) beberapa personil Polsek Galang diantaranya yaitu Aipda J. Manurung, Aiptu A. Situmorang, Brigadir Ibo Afandi, dan Bripka Saien Malau melaksanakan Patroli giat sambang di desa binaannya masing – masing.
    Aiptu A.Situmorang Bhabin Desa Nogorejo Kec. Galang melalui DDS (Door To Door System) menghampiri salah satu rumah warga di desa binaanya dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para warga untuk mensukseskan Pilpres 2019 mendatang sekaligus menghimbau warga untuk santun dalam bermedsos dan menghindari penyebaran berita berita bohong atau hoax.

    Ia juga menjelaskan bahwa pada saat ini banyak sekali berita berita bohong (Hoax) yang beredar dimedia sosial dan tidak jelas sumber beritanya, berita berita tersebut dapat menimbulkan terjadinya permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai warga yang bijak harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

    “Kami dari aparat keamanan menghimbau kepada seluruh warga yang ada di wilayah Kecamatan Galang, untuk tidak ikut dalam menyebarkan suatu berita yang ada dimedia sosial yang tidak jelas sumbernya serta yang dapat menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” terangnya.

    “Untuk warga masyarakat yang melihat adanya suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi atau melapor ke Polsek Galang Polres Deli Serdang agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini sehingga tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat,” pesan Aiptu A. Situmorang
    Kapolsek Galang AKP Sahrun Siregar saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwa dengan dilakukannya patroli serta tatap muka terhadap warga oleh personil Polsek Galang ini, merupakan salah satu upaya menciptakan kamtibmas serta untuk pendekatan kepada masyarakat, guna untuk menggali berbagai informasi tentang permasalahan situasi kamtibmas yang saat ini sedang berkembang didalam masyarakat yang bisa menjadi potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

    “Dengan Patroli dan tatap muka tersebut, juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta untuk mencegah warga agar tidak mudah terpacing dan terpengaruh dengan adanya berita yang tidak benar (Hoax) utamanya menjelang pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang,” pungkas AKP Sahrun Siregar.(shr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini