-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Luhut: Spirit Joni Perlu Dimiliki di Kota Modern

    redaksi
    Selasa, 21 Agustus 2018, Agustus 21, 2018 WIB Last Updated 2018-08-21T07:22:14Z

    Ads:

    Luhut: Spirit Joni Perlu Dimiliki di Kota Modern
    Yohanes Ande Kala (kedua dari kanan) bersama kedua orangtuanya saat bertemu Dirut PLN Sofyan Basir. 
    JAKARTA,INDOMETRO.ID -  Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut aksi Yohanes Ande Kala (Joni) menunjukkan nasionalisme yang tinggi. Semangat patriotik putra Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dinilai perlu dimiliki warga di kota modern.

    Luhut mengaku telah bertemu langsung dengan Joni. Cerita ihwal aksi Joni agar bendera merah putih tetap berkibar pun jadi topik perbincangan. Luhut pun kagum dengan tindakan spontan Joni yang memanjat tiang setinggi 10 meter karena tali pengerek putus di tengah upacara.

    "Kemarin saya ketemu dia, tali bendera putus dia langsung naik padahal lagi sakit perut, makanya di tengah jalan hampir turun. Tapi dia bilang, bapak saya harus selesai sampai atas," ujar Luhut ditemui usai menjadi pembicara di Equity Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018. 


    Luhut menyebut Joni yang masih duduk di bangku SMP ini sosok pemberani di pos perbatasan Motaain Belu, Nusa Tenggara Timur Jumat, 17 Agustus 2018 pagi. Tanpa memikirkan imbalan, tujuan Joni hanya fokus untuk mengaitkan tali pengerek bendera agar sesi upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia tetap berjalan.

    "Spirit yang perlu di kota modern ini dimiliki dalam keadaan sehari-hari, rasa nasionalisme harus kita bangun," ucapnya.

    Terpisah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy juga terkesima dengan aksi patriotisme Joni. Keberanian Joni dianggap sama seperti sosok pahlawan kemerdekaan saat merobek bendera Belanda menjadi merah putih di Hotel Yamato Surabaya.

    "Ketika ada anak muda juga yang inisiatif manjat bendera merah putih biru, kemudian dia sobek birunya dan dikibarkan merah putih, mirip itu," tutur Muhadjir.(mtr)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini