Korban Kebakaran Ditemukan Tewas Berpelukan - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, August 21, 2018

Korban Kebakaran Ditemukan Tewas Berpelukan

Baca Juga

Korban Kebakaran Ditemukan Tewas Berpelukan
Unit identifikasi dari Polresta Tangerang sedang olah TKP penyebab kebakaran di Perumahan Bukit Gading Cisoka Cisoka Blok B3 No 28 RT 05 RW 05, Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

TANGGERANG, INDOMETRO.ID - Petugas pemadam kebakaran dan polisi berhasil mengevakuasi empat anggota keluarga yang menjadi korban kebakaran di Perumahan Bukit Gading Cisoka Blok B3 No 28 RT 05 RW 05, Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang. Saat dievakuasi, posisi keempat korban yang terdiri dari suami, istri dan dua orang anak itu berada dalam satu kamar dan berpelukan. 

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan, korban diduga tak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran itu terjadi. Keempat jasad korban yang dalam kondisi hangus terbakar itu terbujur kaku. Korban telah dimasukkan ke kantong jenazah dan dibawa ke RSUD Balaraja. 

Korban berkelamin perempuan dewasa ditemukan dalam posisi tertelungkup di lantai, sementara satu korban anak juga tertelungkup tak jauh darinya.

Dua korban lainnya, yakni korban berkelamin laki-laki dewasa dan seorang anak, saat dievakuasi petugas, tampak dalam posisi berhimpitan. Jasad pria dewasa berada diatas anaknya dengan posisi berpelukan.

"Ada 4 orang terdiri satu keluarga ayah, ibu, dan 2 orang anak yang menjadi korban. kondisi saat ditemukan tertelungkup dengan berpelukan masing-masing melindungi kedua anaknya. Saat ini sudah dibawa ke RSUD Balaraja," ujar Uka di lokasi kebakaran, Selasa 21 Agustus 2018.   

Uka menambahkan, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik yang berasal dari kamar korban. "Unit identifikasi dari Polresta Tangerang sedang olah TKP penyebab kebakaran tersebut," ucapnya. 

Warga setempat pun mengetahui telah terjadi kebakaran saat api telah berkobar, sementara pintu depan rumah tak bisa didobrak selain dilengkapi pintu tambahan dari besi pada posisi luar, juga dalam kondisi terkunci.

"Warga hanya bisa menyelamatkan barang-barang yang ada di luar, sepeda motor dan mobil. Tapi tidak bisa masuk ke dalam rumah," ujar Kepala Bidang Kedaruratan/Penanganan Darurat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin.

Saat ini, lokasi kebakaran masih dikerumuni warga yang ingin menyaksikan proses evakuasi korban itu.(mtr)

No comments:

Post a Comment