-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dermaga Lama Jadi Pusat Giat 17an Kota Sibolga

    redaksi
    Senin, 20 Agustus 2018, Agustus 20, 2018 WIB Last Updated 2018-08-20T03:40:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kemah bersama di tepi pantai menjadi salahsatu agenda kegiatan perayaan 17an di Sibolga yang tahun ini terpusat di Pelabuhan Lama. Sedangkan puncak kegiatan adalah upacara bendera di bawah laut yang akan dilaksanakan siang ini/foto : Kemala Utari
    SIBOLGA,INDOMETRO.ID- Semarak perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 73 masih terlihat di antero negeri, termasuk di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Pelabuhan Lama Sibolga pun menjadi pusat perayaan 17an di wilayah di kawasan Pantai Barat ini, Minggu (19/8/2018).
    Diinisiasi antar komunitas di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, perayaan HUT RI kali ini terasa berbeda karena turut dirangkai dengan kegiatan menyambut perhelatan akbar Asian Games XVIII 2018 yang digelar di Indonesia.
    Rangkaian kegiatan dimulai dengan jalan santai dari anggota Kepolisian Resort Kota Sibolga pada pagi tadi. Sedangkan puncak kegiatan ditandai dengan pengibaran bendera merah di bawah laut perairan Sibolga.
    Pantauan dilapangan, para warga terlihat antusias mengikuti seluruh kegiatan. Apalagi selain gerak jalan dan pengibaran bendera, panitia juga turut menggelar beberapa acara lain khas agustusan seperti perlombaan panjat pinang, berkemah bersama ditepi pantai, donor darah dan taman bacaan.
    Saat ini, para panitia sedang melaksanakan persiapan akhir sebelum melaksanakan pengibaran bendera. Sebelum menjelang siang nanti, tim penyelam akan turun ke laut untuk melaksanakan upacara bendera. Bendera nantinya akan diderek dari bawah laut sampai ke atas permukaan laut.
    Para masyarakat yang hadir juga disuguhkan kuliner gratis dan kopi gratis dari Kopi Tao. Selain itu, dilaksanakan pula penggalangan dana untul korban gempa di Lombok. Nantinya, acara direncanakan diakhiri dengan acara bersih-bersih pantai dan memandang laut secara bersama sebagai tanda kecintaan kepada laut.
    Ketua Panitia, Maecena Adhara Donnya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Diharapakan acara akan berlangsung dengan lancar.
    “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kita. Kita tidak menyangka sambutan masyarakat luar biasa. Mudah-mudahan acara dapat berjalan lancar”, ujat Donnya yang didampingi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah selaku media partner acara, Damai Mendrofa.(ol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini