-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    ACT Sumut Makan Sajian Qurban Bersama Warga Bantaran Sungai Deli

    redaksi
    Kamis, 23 Agustus 2018, Agustus 23, 2018 WIB Last Updated 2018-08-23T01:57:22Z

    Ads:

    ACT Sumut berbaur bersama warga Bantaran Sungai Deli di Marelan dalam kegiatan Dapur Qurban dalam merayakan Idul Adha 1439 H/ist
    MEDAN, INDOMETRO.ID- Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018) kembali menjadi momen bagi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara untuk menggelar Dapur Qurban.
    Kali ini, kawasan bantaran Sungai Deli, di Lingkungan 28, Kec Rengas Pulau, Kec Medan Marelan pun menjadi pusat Dapur Qurban ACT Sumut.
    Kegiatan yang ditandai dengan penyembelihan tiga ekor sapi dan seekor kambing ini, terlihat mendapat sambutan positif masyarakat sekitar. Bahkan sejumlah warga turut menyebutkan bahwa kegiatan ini mirip dengan dapat Uang Kaget.
    “Kalau disini kita sebut Lembu Kaget” celetuk beberapa ibu di sela-sela kegiatan.
    Proses penyembelihan hewan qurban ini sendiri mulai dilaksanakan selepas pelaksanaan Salat Ied di Mushola Nurul Hidayah.
    Kaum bapak dan pemuda terlibat aktif membantu proses penyembelihan tersebut, hingga proses cincang sesuai kebutuhan.
    Kemudian dilanjutkan oleh aksi kaum ibu yang menyiapkan bumbu dapur dan sayur-mayurnya. Beberapa ibu tampak sibuk mengaduk dan memotong di lokasi terpisah.
    Tahun ini Dapur Qurban ACT Sumut menargetkan pendistribusian hewan qurban untuk sekitar 400 KK.
    Diantara riuhnya kesibukan warga Lingkungan 28 Rengas Pulau Marelan yang turut membantu, tampak pula beberapa relawan yang turut membantu proses packaging.Tak ketinggalan pula Kacab ACT Sumut yang turut hadir memantau kegiatan ini.
    Anak-anak sekitar juga tampak menunggu dengan sabar, hingga proses pendistribusian Makan Bersama berjalan. Dari wajah-wajah polos mereka tersirat kebahagiaan menerima dan mendapat kesempatan Makan Bersama ACT Sumut dalam kegiatan Makan Bersama Sajian Qurban Tahun ini.
    “Semoga apa yang kita laksanakan bersama mendapat barakah dari Allah SWT” ucap Humas ACT Sumut Ilham Moehammad.(ol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini