-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Menko Luhut: Kita Tidak Maksimal Mendatangkan Turis

    redaksi
    Jumat, 13 Juli 2018, Juli 13, 2018 WIB Last Updated 2018-07-13T01:43:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Menko Luhut: Kita Tidak Maksimal Mendatangkan Turis
    Foto/RMOL
    INDOMETRO.ID- Potensi empat destinasi wisata yang sudah masuk dalam kategori Unesco Global Geopark (UGG) di Indonesia harus lebih dimaksimalkan.



    Hal ini menjadi permintaan Menko Maritim Luhut B. Panjaitan. Ia mengungkapkan soal geopark tersebut harus dimaksimalkan, terkait potensi melalui sinergitas antara seluruh kementerian dan lembaga.

    "Ini harus kita kapitalisasi untuk mendatangkan turis sebanyak mungkin ke Indonesia. Masalahnya, selama ini kita tidak maksimalkan," ungkapnya di Gedung  Bappenas, Jakarta, Kamis (12/7).

    Menurut Luhut, suatu kawasan wisata geologi yang sudah ditetapkan menjadi geopark berdampak  selain ekologia dan edukasi namun juga ekonomis.

    Ia bercermin seperti geopark Taishan yang di tetapkan menjadi UGG tahun 2004, mampu meningkatkan pendapatan dari kunjungan wisatawan. 

    BACA JUGA:


    "Pemasukan pemerintah dari kunjungan wisatawan ke Gunung Taishan  pada tahun 2004 hanya mencapai US$ 3.5 juta per tahun di tahun 2004, namun angka itu melonjak menjadi US$ 33 miliar  setahun pada tahun 2014," tandasnya.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini