-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lewat IPPP, Indonesia Tingkatkan Kerja sama Dengan Negara Pasifik

    redaksi
    Senin, 23 Juli 2018, Juli 23, 2018 WIB Last Updated 2018-07-23T03:09:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Lewat IPPP, Indonesia Tingkatkan Kerja sama Dengan Negara Pasifik
    Foto
    INDOMETRO.ID- Penyelenggaraan Indonesia Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) sebagai upaya mendukung diplomasi pemerintah untuk mengembangkan kerja sama kemitraan dengan negara-negara di Kawasan Pasifik.


    Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di sela pembukaan sidang IPPP di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (23/7). 

    "Indonesia Pacific Parliamentary Partnership on Human Development and Maritime Sustainability merupakan inisiatif DPR sebagai upaya mendukung diplomasi Pemerintah dalam mencari terobosan baru untuk mengembangkan kerja sama kemitraan di berbagai bidang, khususnya ekonomi dengan negara-negara di Kawasan Pasifik," jelasnya.

    Fadli mengatakan, forum yang digelar selama dua hari ke depan itu akan dihadiri delapan ketua parlemen dan dua wakil ketua parlemen dari 16 negara Pasifik.

    Kehadiran delegasi Pasifik menjadi momentum bagi keparlemenan Indonesia. Sebab, untuk pertama kalinya dalam sejarah parlemen di Kawasan Pasifik mengunjungi Indonesia atau melakukan kontak dengan Indonesia, seperti Nieu, Nauru, Cook Islands, Polynesia, dan lainnya. 

    "Indonesia dengan Pasifik merupakan tetangga terdekat yang berbatasan wilayahnya, namun kontak parlementer sangat jarang sekali terjadi," ujarnya.

    Dalam forum, para delegasi juga akan membahas seputar human development dan maritime sustainability yang diharapkan menjadi forum untuk berbagi pandangan tentang isu-isu tersebut.

    "Kemudian menghasilkan kesepakatan bersama sebagai langkah awal dalam memperkuat kerja sama kemitraan lndonesia-Pasifik di masa mendatang," jelas Fadli yang juga wakil ketua umum Partai Gerindra.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini