-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jokowi Serahkan 6 Ribu Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Sumsel

    redaksi
    Sabtu, 14 Juli 2018, Juli 14, 2018 WIB Last Updated 2018-07-14T02:01:34Z

    Ads:

    Jokowi Serahkan 6 Ribu Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Sumsel
    Jokowi-Alex
    INDOMETRO.ID- Mengawali kunjungan kerja di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Presiden RI Joko Widodo menyerahkan secara langsung 6.000 seritifikat tanah untuk warga dari seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.


    Penyerahan sertifikat berlangsung di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat kemarin (13/7). Tampak hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan A Djalil, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

    "Saya ingin melihat betul sertifikat ini bahwa memang sudah diserahkan kepada 6.000 masyarakat yang hadir di sini. Saya minta semua tunjukkan, angkat sertifikatnya," kata Jokowi sapaan akrab Kepala Negara. 

    Lanjut Presiden, setiap kunjungan kerjanya ke berbagai daerah di Indonesia dirinya selalu mendapati keluhan masyarakat terkait sengketa lahan. Untuk itu, pemerintah menargetkan tahun 2018 sebanyak 7.000.000 sertifikat dapat diserahkan kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia.

    "Sengketa lahan dan tanah terjadi di semua provinsi, bisa sengketa dengan tetangga dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya yang jadi permasalahan rakyat tidak memegang sertifikat. Jadi, kita harapkan tidak ada lagi yang terjadi sengketa lahan di masyarakat. Total ada 136 juta sertifikat yang harus diserahkan, saat ini baru 46 juta diserahkan. Jadi masih kurang 80 juta yang harus diberikan ke masyarakat," ungkap Presiden.

    Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil mengatakan, sebanyak 6.000 sertifikat diserahkan langsung oleh Presiden dengan penerima masyarakat dari seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

    Total rincian yakni Palembang sebanyak 1.500, Lahat 100, Muaraenim, 50, OKI 700 OKU 550, MUBA 320, MURA 100, Pagar Alam 25, Prabumulih 100, Lubuk Linggau 30, Banyuasin 1.800, OKU Timur 200, Ogan Ilir 150, OKU Selatan 25, dan Kabupaten Empat Lawang sebanyak 50 orang penerima sertifikat.

    "Total keseluruhan 37.848 sertifikat akan diserahkan kepada masyarakat di Sumsel tahun ini. Kemudian, tahun depan akan dialokasikan lagi dana untuk Sumsel sebanyak 250 ribu sertifikat," ujarnya.

    Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Presiden dan rombongan di Kota Palembang. 

    "Selamat datang Bapak Presiden dan Ibu di Kota Palembang. Kami yakin BPN Provinsi Sumsel akan menyelesaikan target penyerahan sertifikat tanah di wilayah Sumatera Selatan, Bapak Presiden nanti juga mau meninjau Jakabaring melihat hasil kerja keras kita semua masyarakat Sumsel. Asian Games Palembang sudah siap, kami siap dan tidak mengecewakan bangsa Indonesia," terang Alex.

    Selain menyerahkan sertifikat tanah, Presiden akan meninjau kesiapan Asian Games di Palembang, mulai dari Light Rail Transit (LRT), Jakabaring Sport City dan meninjau program padat karya di Desa Pangkalan Gelebak, Kecamatan Rambutan, Banyuasin.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini