-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Empat Belas Calon Wapres

    redaksi
    Selasa, 24 Juli 2018, Juli 24, 2018 WIB Last Updated 2018-07-24T03:27:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Empat Belas Calon Wapres
    Jaya Suprana
    INDOMETRO.ID- memberitakan bahwa Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy melalui akun @Mromahurmuziy menyatakan ada 10 calon wapres untuk mendampingi Presiden Jokowi pada masa bakti 2019-2024.


    Ke-10 cawapres tersebut yaitu Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketum MUI Ma'ruf Amin, mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Kepala KSP Moeldoko, pengusaha Chairul Tanjung serta mantan Ketua MK Mahfud MD.
    Bursa Cawapres 
    Sepuluh nama yang disebut oleh Ketum PPP menurut pendapat saya memang tepat untuk dicalonkan sebagai cawapres masa bakti 2019-2024.

    Namun sebagai rakyat jelata yang awam politik, saya memberanikan diri untuk memiliki pendapat selama secara konstitusional memiliki pendapat belum dilarang bahwa sebenarnya masih ada empat nama yang layak  melengkapi bursa calon wapres masa bakti 2019-2024 berdasar empat kriteria pertimbangan yaitu pengalaman, ekonomi, kedisiplinan dan silsilah. 
     
    JK, RR, GN, PM

    Dalam hal pengalaman, calon yang tak tertandingi adalah jelas wakil presiden petahana, Jusuf Kalla yang memegang Rekor MURI sebagai Wapres RI yang dua kali menjadi wapres dua presiden yang berbeda yaitu SBY dan Jokowi.
    loading...


    Soal usia bukan masalah setelah terbukti Mahathir kembali menjadi PM Malaysia. Sementara sang begawan ekonomi nusantara, DR. Rizal Ramli yang telah membuktikan kesaktiannya sebagai menko ekonomi Presiden Gus Dur apabila diberi kesempatan dan kepercayaan, layak diyakini pasti mampu membenahi kemelut ekonomi Indonesia dalam waktu sesingkat-singkatnya. 

    Apabila kedisiplinan yang dibutuhkan maka mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo tidak perlu diragukan lagi. Kedekatan Gatot dengan masyarakat Islam juga merupakan kelebihan tersendiri yang layak diperhitungkan. 

    Last but not least berdasar pertimbangan silsilah, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Kabinet Kerja Presiden Jokowi  , Puan Maharani sebagai puteri Presiden ke-lima RI, Megawati Soekarnoputeri serta cucu Presiden Pertama RI, Soekarno memiliki makna tersendiri untuk tampil sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019-2024.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini