-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Berkaca Dari Bentrokan Perindro Dan PDIP, KPU Bikin Simulasi Pendaftaran Capres

    redaksi
    Senin, 23 Juli 2018, Juli 23, 2018 WIB Last Updated 2018-07-23T10:00:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Berkaca Dari Bentrokan Perindro Dan PDIP, KPU Bikin Simulasi Pendaftaran Capres
    foto
    INDOMETRO.ID. Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan simulasi pendaftaran bakal calon presiden (bacapres) untuk Pilpres 2019.Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jumlah massa pendukung capres dan cawapres yang akan mendaftar pada 4-10 Agustus mendatang.

    "Kami sudah menyiapkan dan mensimulasikan desk untuk pendaftaran capres," kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan di kantornya, Senin (23/7).

    Menurut Wahyu, simulasi ini berkaca dari pendaftaran Bacapres KPU beberapa waktu lalu. Saat itu massa relawan Partai Perindo bentrok dengan massa relawan PDIP. Kericuhan disebabkan massa PDIP yang berkerumun di depan pintu masuk kantor KPU pusat diminta menyingkir lantaran rombongan dari Partai Perindo yang ingin mendaftar ini masuk, salah satu dari kerumunan itu ada kendaraan Ketua Umum Partai Perindo, Hari Tanoesoedibyo.

    Wahyu mengaskan, pihaknya sudah terbiasa menghadapi siatuasi tersebut. Sehingga, tidak terlalu menjadi kendala berarti.

    "Kami pun sudah bersiap jika pendaftaran itu seperti pendaftaran bacaleg DPR. Yang mana parpol dan gabungan parpol itu mengambil waktu hari terakhir. Itu sudah kami simulasikan, sehingga kita sudah teruji beberapa kondisi. Kami sudah siap melayani sepanjang masih dalam tahapan (pendaftaran)," demikian Wahyu. (rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini