Aksi Heroik Remaja Ini Berhasil Selamatkan Nyawa Seorang Kakek - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, July 24, 2018

Aksi Heroik Remaja Ini Berhasil Selamatkan Nyawa Seorang Kakek

Baca Juga

image_title
Gadis remaja selamatkan lansia.
INDOMETRO.ID – Banyak orang yang menilai jika tingkat kepedulian generasi muda saat ini sangat rendah. Para kaum muda masa kini dinilai terlalu cuek, bahkan tidak peka terhadap lingkungan sekitarnya. Mereka sering dianggap lebih mementingkan kepentingan diri mereka sendiri, dibanding dengan kepentingan orang lain.


Tapi ternyata, pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Hal tersebut terbukti dengan apa yang dilakukan seorang remaja di China berikut ini. Ia dengan sigap melakukan aksi heroik demi menyelamatkan nyawa seorang lansia.

Seorang pria tua mendadak pingsan dan menghebohkan seluruh orang yang saat itu sedang berada di area Stasiun Jinzhou, Tiongkok, China. Pria itu tiba-tiba tergeletak di tengah jalan dan tak sadarkan diri. Beruntung, seorang gadis remaja yang saat itu berada di tempat kejadian langsung dengan sigap menolongnya.

Melihat kejadian tersebut, gadis itu langsung memberikan pertolongan pertama dengan melakukan CPR atau Cardiopulmonary Resuscitation. Ia duduk di atas tubuh lansia yang tak berdaya itu, dan langsung memompa dadanya. Ia juga memberikan nafas buatan agar ada sirkulasi udara di dalam tubuhnya.

loading...
Video aksi heroik gadis remaja ini diunggah oleh akun Facebook China Xinhua News, dan berhasil menuai pujian dari para netizen yang melihatnya. Aksi remaja yang diketahui bernama Ding Hui ini pun akhirnya berhasil membuat lansia berusia 80 tahun itu selamat dan sadarkan diri.(viva)

No comments:

Post a Comment