-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tahan Inflasi...., Pangdam II/Sriwijaya : Tanam Cabai di Rumah

    Sahabat Jhon
    Senin, 11 Maret 2024, Maret 11, 2024 WIB Last Updated 2024-03-11T05:57:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Indometro.id, PALEMBANG - Dalam rangka membantu pemerintah menekan inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menyerukan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan gerakan tanam kebutuhan rumah tangga di sekitar diantaranya cabai.

    Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra, P,ST,MM, dalam rilisnya, Palembang, Minggu (10/03/2024).

    Disampaikan Kapendam, saat memberikan sambutan pada acara Peninjauan Lokasi Optimasi Lahan (OPLA) Wilayah Kodam II/Swj TA. 2024 di Kab. OKI,  Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan komitmen TNI AD dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

    "Kata Pangdam, ketika Covid..obatnya adalah masker, nah.. ketika krisis pangan, maka obatnya tidak lain adalah menyediakan kebutuhan pangan,"ujar Sapta mengutip pernyataan Pangdam II/Swj.

    Di hadapan Danrem 044/Gapo, Dirjen PSP Kementerian Pertanian dan PJ Bupati OKI, lanjut Sapta, Pangdam berikan contoh salah satu upaya yang dilakukannya.

    "Yaitu gerakan tanam sayuran atau kebutuhan rumah tangga di sekitar pekarangan yang dilakukan jajaran Kodam II/Swj," tandas Sapta.

    Bahkan, lanjutnya, Pangdam juga menanam cabai di pekarangan rumahnya.

    "Demikian juga dengan Kasdam II/Swj (Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.) saat melakukan Budidaya sayuran hidroponik di rumah jabatan beliau," ujar lulusan Akmil 1996 itu.

    "Jika semua kebutuhan dapat dipenuhi, maka menurut Pangdam upaya ini dapat menekan inflasi dan stabilitas harga kebutuhan pokok.," pungkasnya.


    Laporan : Jhon Heri
    Pendam II/Sriwijaya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini