-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Ajak Peran Serta Ormas dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

    Kamis, 22 Februari 2024, Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T17:00:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Kabupaten Bekasi, indometro.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan 'Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah untuk Pembangunan Kabupaten Bekasi Tahun 2024'  pada Senin - Selasa (18-19/02/2024) bertempat di Grand Hotel Cikarang Jababeka.


    Saat dikonfirmasi media Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi Encep Supriatin Jaya, mengatakan. Setelah hajatan pemilu, yang menjadi momentum bagi demokrasi di Indonesia, kita kini kembali pada tahap membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, ujarnya, Senin (18/02).


    Menurutnya, Giat ini adalah sebagai salah satu upaya soaialisasi dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk pembangunan Kabupaten Bekasi pada tahun 2024, pembinaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) memiliki peran serta yang sangat penting. Ormas merupakan bagian dari masyarakat yang dapat berperan aktif dalam mendorong pembangunan dan memelihara stabilitas di wilayah khususnya di Kabupaten Bekasi.


    "Pembinaan Ormas harus dilakukan secara berkelanjutan dan terencana. Kegiatan Pembinaan Ormas meliputi penyuluhan, pelatihan, serta pendampingan dalam menjalankan program-program yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat setempat. Dengan adanya pembinaan yang baik, diharapkan bahwa Ormas dapat menjadi mitra yang handal bagi Pemerintah dalam memajukan wilayah Kabupaten Bekasi", Papar Kaban Kesbangpol Kabupaten Bekasi.


    "Dalam pembinaan Ormas, perlu ditekankan bahwa Ormas harus menjalankan perannya sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku serta mengutamakan kepentingan bersama. Ormas juga harus mampu menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam konflik-konflik yang dapat mengganggu ketertiban umum", tandasnya.


    "Selain itu, Ormas juga dapat berperan dalam memberikan masukan kepada Pemerintah terkait kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik antara Ormas dan Pemerintah, diharapkan bahwa kebijakan pembangunan yang diambil dapat lebih tepat sasaran dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat", pungkasnya.(SS/SR)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini