-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Meningkat Pesat, Sebanyak 754.176 Orang Berwisata Ke Indramayu

    Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T14:30:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Berbagai objek wisata di wilayah Kabupaten Indramayu terus menggeliat dan menjadi pilihan wisatawan untuk berwisata. Pada tahun 2023 lalu, kunjungan wisatawan di Kabupaten Indramayu mencapai 754.176 orang. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan pada tahun 2022 lalu yang mencapai 276.656 orang.


    Berdasarkan data yang diterima Diskominfo dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu menyebutkan, sebanyak 14 lokasi objek wisata menjadi penghitungan destinasi wisata oleh Disparra yakni Pantai Tirtamaya, Panati Karangsong, Pantai Glayem, Agro Situ Bolang, Pantai Rembat, Waterpark Tirta Pesona, Waterboom Tirtadjaya, Pantai Pataya, Pantai Tirta Ayu, Djoyland, Tirtanadi, Balongan Indah, Pantai Plentong, dan Mangrove.

    Dari ke-14 objek wisata tersebut, yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Tirta Ayu dengan jumlah 456.245 orang, kemudian Pantai Pataya sebanyak 61.621 orang, Pantai Waterpark Tirta Pesona sebanyak 52.661 orang, Pantai Tirtamaya sebanyak 46.866 orang, dan Pantai Karangsong 44.578 orang.


    Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih melalui Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata, Ela Nurlaela Sari mengatakan, peningkatan kunjungan wisata pada tahun 2023 di Kabupaten Indramayu ini disebabkan karena pengelola wisata semakin baik dalam mengelola objek wisatanya terutama menerapkan prinsip/unsur Sapta Pesona yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan.


    Kemudian hal ini dikarenakan makin masifnya publikasi dan promosi oleh pengelola objek wisata yang dibuat semenarik mungkin untuk bisa datang ke objek wisatanya. Selain itu, dampak libur panjang hari-hari besar keagamaan juga menjadi penyebab meningkatnya kunjungan wisatawan.


    “Penerapan prinsip Sapta Pesona kepada pengelola objek wisata ini harus benar-benar dipahami sehingga kunjungan wisata terus meningkat di Kabupaten Indramayu. Pasca Covid-19 kunjungan wisata saat ini mulai menggeliat lagi, mudah-mudahan hal ini menjadi awal yang baik untuk para pengelola pariwisata di Indramayu, tingkat kunjungan yang terus meningkat,” tegas Ela.


    Selain itu, keberpihakan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dalam pengembangan wisata juga sangat tinggi yakni dengan adanya program desa wisata yaitu pembangunan berbagai sarana untuk melengkapi di lokasi objek wisata yang telah ditentukan. Dengan adanya program ini, sarana yang selama ini masih kurang kemudian dilengkapi oleh kebijakan Bupati Indramayu melalui Disparra.


    “Peningkatan kunjungan wisata ke Indramayu ini menjadi kabar baik, semoga terus mengalami peningkatan dan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitarnya sehingga tujuan mewujudkan Indramayu Bermartabat bisa terealisasikan,” kata Ela

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini