-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Nelayan di TPI Glayem Terbantu Dengan Layanan Discapil Mlayu

    Jumat, 22 September 2023, September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T04:03:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Demi terwujudnya layanan administrasi penduduk yang merata, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) menggelar pelayanan langsung secara gratis.


    Pelayanan tersebut digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu pada Kamis (21/09/2023)


    Sejumlah warga yang hadir didominasi oleh Nelayan, kali ini warga berkesempatan untuk melakukan pencatatan sipil. Kehadiran pelayanan Discapil Mlayu memudahkan warga yang berprofesi sebagai nelayan.


    Mengingat jauhnya kantor Discapil membuat beberapa warga kerap kali mengabaikan Administrasi Kependudukan (Adminduk).


    Maedi, salah seorang warga yang hadir terbantu atas layanan diberikan saat membuat Kartu Identitas Anak (KIA)


    “Sangat membantu sekali dan mudah, cepat simpel gak harus pergi ke Indramayu,” katanya.


    Begitu juga dengan Tati, dia hadir karena ingin mengurus akta kelahiran anak. Menurut Tati pelayanan yang diberikan cukup mudah.


    “Alhamdulillah sangat memudahkan dan gak dimintai administrasi yang sulit cuman mengisi persyaratan biodata saja, karena masih bingung,” ucapnya.


    Berdasarkan data dari Discapil Indramayu, hasil pelayanan langsung tersebut didapatkan perekaman KTP-el sebanyak 4 orang, pencetakan KTP-el sebanyak 36 orang, Kartu Identitas Anak sebanyak 14 orang, aktivasi KTP Digital sebanyak 6 orang, Akta Kelahiran sebanyak 12 orang dan Akta Kematian sebanyak 1 orang.


    “Alhamdulillah respons para nelayan sangat bagus mereka antusias untuk mengurus dokumen adminduknya,” kata Plt. Discapil, Aan Hendrajana.

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini