-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Atasi Pendangkalan Muara Kuala Gabi Pj. Bupati Aceh Singkil Sambangi Kantor Balai Pengairan Wilayah I Sumatera

    Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T06:52:24Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


     

    Singkil Indometro.id

    Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, ditengah kesibukan melaksanakan tugas di Banda Aceh menyempatkan diri untuk mendatangi Kantor Balai Pengairan Wilayah 1 Sumatera Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia di Banda Aceh, Jum’at 08 September 2023.

    Pj. Bupati Aceh Singkil datang untuk berkunjung ke kantor Balai Pengairan Wilayah 1 Sumatera Kementerian PUPR di Banda Aceh, ingin membicarakan beberapa hal penting tentang pembangunan Aceh Aceh Singkil, salah satunya terhadap kondisi muara kuala gabi yang sedang mengalami pendangkalan sehingga mengakibatkan para nelayan dan kapal pengangkut ikan kesulitan untuk keluar masuk muara.

    Dalam kesempan itu Drs. Azmi disambut baik oleh kepal Tata Usaha, Khalid dan Kepala Satker beserta anggota, berhubung kepala Balai sendiri sedang berda di Jakarta dalam melaksanakan tugas kedinasan.





    Pada pertemuan tersebut Azmi melakukan ekspos dan berdiskusi terhadap kondisi muara kuala gabi saat ini yang sudah sangat memprihatinkan sekali, dan berdasarkan penyampai Kepala Satuak Kerja Balai Pengairan Wilayah 1 sumatera, Balai akan segera menurunkan tim dalam waktu dekat ini, guna melihat langsung kondisi muara kuala gabi dan beberapa lokasi muara yang perlu di perhatikan juga.

    Drs. Azmi, dalam penyampaianya kepada media melalui pesan singkat Whatsapp.
    “Pemerintah Aceh Singkil sangat serius dalam menyelesaikan persoalan pendangkalan muara kuala gabi ini, mengingat muara ini adalah salah satu urat nadi bagi masyarakat nelayan dan terutama bagi kapal pengangkut ikan dari Pulau Banyak, walau saat ini sedang berlangsung pengerjaan pengerukan untuk melakukan pengalihan rute yang bersifat sementara,” ucap Azmi.

    “Selain telah membangun komunikasi bersama Balai Pengairan Wilayah 1 sumatera Kementerian PUPR, kami juga sudah melakukan loby-loby kepada Pemerintah Provinsi untuk menyampaikan permasalahan muara kuala gabi dan juga permasalahan sektor pembangunan lainnya,” jelas Azmi mengakhiri.[ ]

     




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini