-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Marching Band SDN 01 Wonorejo Kedungjajang Lumajang Ikut Memeriahkan HUT RI ke -78 di Lumajang

    Sabtu, 19 Agustus 2023, Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T08:02:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Lumajang,indometro.id.– SD Negeri Wonorejo 01 Kedungjajang Lumajang Jawa Timur  ikut terlibat dalam pawai karnaval pelajar peringatan Dirgahayu ke – 78 Republik Indonesia,Sabtu,19/8/2023 .Mulai dari Pasukan Baris-Berbaris putra dan putri, sampai tidak kalah menarik yaitu atraksi drumband, saat di depan panggung kehormatan.

    Sentuhan seragam berwarna biru, putih,  juga atribut lengkap, yang dikenakan serta atraksi yang memukau, dari para mayoret dan anggota drumband, berhasil menghipnotis penonton sekaligus panitia berdecak kagum.

    Kepala SDN 01 Wonorejo Kedungjajang Lumajang Marsam,SPd menjelaskan, meski waktu latihan drumband terbilang singkat, dirinya sempat tidak menyangka bahwa anak-anak bisa memberikan penampilan yang terbaik. Peserta drumband juga sempat memberikan salam penghormatan sebelum melakukan atraksi didepan panggung.


    “Kuncinya hanya satu yakni berikan kepercayaan kepada anak, maka anak akan memberikan yang terbaik. Terbukti, waktu singkat latihan membuat mereka jadi tampil mempesona,” ungkap Marsam.

    Marsam juga mengungkapkan, diusia yang masih dalam jenjang pendidikan SD, anak-anak tersebut juga tidak bisa dianggap remeh. Dari segi keberanian, bakat, percaya diri, sampai kepiawaian, tidak kalah dengan siswa jenjang SMP maupun SMA. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan cuaca panas, mereka mampu membawa dan memainkan alat musik, serta catwalk hingga garis finish.



    “Yang jelas kami bangga kepada peserta drumband putra putri yang sudah unjuk kebolehan di perayaan HUT ke – 78 RI tingkat pelajar ,” ungkapnya.

    Marsam menambahkan, bukan kejuaraan yang jadi prioritas bagi dirinya. Ia hanya ingin anak dapat memberikan yang terbaik, tanpa merasa terbebani. Sehingga perihal kemenangan, itu merupakan bonus untuk para peserta didik dan pembina.

    “Kalau nantinya dapat juara, Alhamdulillah. Itu jadi bonus bagi kami keluarga SDN 01 Wonorejo Kedungjajang Lumajang,” harap Marsam.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini