-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Diduga Akibat Korsleting, Satu Rumah Terbakar di Kampung Kurnia Tebing Tinggi

    Redaksi
    Selasa, 08 Agustus 2023, Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T00:10:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Musibah kebakaran melanda satu bangunan rumah di kawasan permukiman warga di Kampung Kurnia Jalan Rao Lingkungan 03 Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Senin malam (7/8/2023) sekira pukul 18.45 WIB.

    Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting dari salah satu rumah warga selaku korban kebakaran yakni Muhammad Khairul (52).

    "Diduga api berasal dari korsleting listrik, dimana pada saat itu rumah korban sedang dalam keadaan kosong karena sedang melaksanakan shalat Magrib ke Masjid yang tak berapa jauh dari rumah korban," ungkap saksi seperti disampaikan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Selasa (8/8).

    AKP Agus mengatakan, dari keterangan beberapa saksi yang berhasil dimintai keterangan diantaranya, Ika Rafika Siregar (42), Andrean (53) dan Ade Sukanto (27) mengatakan pada Senin (7/8) sekira pukul 18.50 WIB pada saat berada dirumahnya masing-masing mendengar ada ledakan, kemudian mereka keluar rumah melihat arah suara ledakan. 

    "Ternyata ledakan berasal dari rumah korban Muhammad Khairul, saat itu saksi melihat api telah membakar rumah korban," terangnya.




    Pada saat itu api telah membakar rumah korban, para saksi dan masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan air serta memberitahukan kejadian tersebut kepada korban. 

    "Sekira pukul 19.20 WIB, 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan melakukan pemadaman, sekira pukul 20.30 WIB api berhasil dipadamkan," sambungnya. 

    Dalam kebakaran ini, imbuh Agus, korban mengalami kerugian sekitar Rp.200 juta terdiri dari satu unit rumah beserta seluruh isinya 

    "Tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam kebakaran ini," katanya.

    Agus menambahkan, usai mendengar laporan, pihaknya yang mendatangi lokasi kejadian terdiri dari Piket Pawas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak, Kanit Reskrim Polsek Padang Hulu Ipda Robinsar Sitinjak bersama anggota, Kanit Intelkam Polsek Padang Hulu Aiptu TP Samosir, Piket Ka SPKT Polres Tebing Tingg Aiptu Jonatan Tambun bersama anggota, personel Piket Fungsi Polres Tebing Tinggi dan Polsek Padang Hulu serta Tim Inafis Polres Tebing Tinggi. 

    "Petugas langsung mengamankan serta melakukan olah TKP dan melakukan lidik penyebab terjadinya kebakaran serta turut membantu pemadaman api," pungkasnya. 


    (AS/IY)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini