-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ini Pesan Camat Bantan Penutupan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Bantan

    Anang
    Sabtu, 29 Juli 2023, Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T15:22:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bengkalis, Indometro.id - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 28 tingkat Kecamatan Bantan resmi ditutup oleh Camat Bantan Aulia Army Effendi di masjid Ar-Raudah Jalan Soekarno-Hatta Desa Selat Baru Kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis, sabtu, (29/07/2023) malam.

    Acara penutupan ditandai dengan pemukulan beduk sebelum penutupan dimulai terlebih dahulu dilakukan pembacaan Do’a yang dipandu oleh Ustadz pamuji dan dilanjut dengan kata sambutan dari ketua panitia Jayusni dalam pelaksanaan MTQ Ke-28 tingkat kecamatan tahun 2023.

    Dalam sambutannya Jayusni mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yang telah mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap upaya nilai-nilai keagamaan di tingkat masyarakat melalui 8 program unggulan Bermasa. 

    Ketua panitia juga menyampaikan ucapan yang sama kepada Camat Bantan Aulia Army Effendi dan juga Kades Se-kecamatan Bantan, jajaran panitia penyelenggara beserta masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan dukungan baik tenaga dan pikiran dalam mensukseskan acara MTQ.

    "Terselenggaranya MTQ ke-28 tingkat kecamatan Bantan tahun 2023 dapat menjadi penambah wawasan penghayatan dan pengalaman terhadap nilai nilai Al-Qur’an yang melupakan suatu pedoman bagi segi kehidupan seluruh ummat muslim. bahwasannya melalui momentum MTQ akan banyak melahirkan generasi penerus calon pemimpin bangsa dan masa depan," ujar Jayusni.

    Disisi yang sama Camat Bantan Kecamatan Bantan Aulia army Effendi dalam kata sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi terhadap terselenggaranya MTQ ke-28 tingkat kecamatan Bantan yang telah berlangsung di Desa Selatbaru. Khususnya Kepala Desa Selat baru dan seluruh elemen masyarakat desa Selatbaru yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan tingkat pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Bantan.

    "Kegiatan ini merupakan momentum yang dapat menjadikan sarana untuk memperkokoh silaturahmi ukhuwah islamiyah dan Pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an di kalangan umat Islam khususnya di Kecamatan Bantan," ucap Camat.

    Lanjutnya lagi, Untuk itu pada acara pelaksanaan MTQ ke 28 kecamatan Bantan mengangkat Tema “Mari kita aktualisasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari di kecamatan Bantan menuju kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera.”

    "Kegiatan MTQ dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara semangat untuk membaca dan menghayati alam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya lagi.

    Dijelaskanya MTQ jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim, hal ini harusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim Oleh karena kegiatan pelaksanaan MTQ juga diharapkan dapat menambah wawasan Penghayatan dan cinta terhadap Alqur’an.

    Camat mengatakan suasana musabaqah merupakan sebuah Wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah hafalan serta pendalaman upaya pengaruh yang positif.

    "Kepada Qori-Qori’ah Hafiz-Hafizah yang telah meraih peringkat juara dalam pelaksanaan MTQ ke- 28 janganlah berbangga diri karena prestasi yang telah diraihnya. Hendaknya konsekuensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk tetap terus berlatih sehingga pada gilirannya nanti bisa membawa harum nama kecamatan Bantan. Sebab para Qori-Qori’ah dan Hafiz -Hfizah akan dikirim sebagai perwakilan kecamatan. Pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pinggir pada tahun ini,' pesan Camat.

    Camat Bantan Aulia Army Effendi tidak lupa mengucapkan selamat atas kemenangan yang telah diraih oleh para peserta di ajang perlombaan MTQ tingkat kecamatan Bantan, Semoga prestasi yang telah diraih tetap bisa dan terus dipertahankan. Kepada peserta yang belum meraih prestasi pada penyelenggara MTQ kali ini agar Jangan berkecil hati teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi Pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Bantan yang akan datang selanjutnya.

    Camat Bantan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat se-kecamatan atas antusias dan semangat Ribuan warga yang hadir memenuhi lapangan masjid bahkan sampai kejalan dari semenjak dimulainya acara pelaksanaan kegiatan dan berakhir nya MTQ kecamatan yang ke 28 tahun 2023.Tidak membuat surut semangat warga.

    "Alhamdulillah semoga dengan terlaksananya dan suksesnya kegiatan MTQ ke-28 kita semua senantiasa mendapatkan kucuran keberkahan rahmad dan hidayah dari allah SWT. Ungkapnya mengakhiri.

    Turut hadir dalam acara penutupan MTQ ke-28 kecamatan bantan. Camat Bantan Aulia Army Effendi, Sekcam Bantan Jayusni, beserta Forkopimcam, Wakapolres Kompol Anindhita Rizal, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl.Farimus Hendriko, Kapolsek Bantan AKP Kasmandar Subekti, beserta jajaran, Wakil ketua DPRD Sopian, Tokoh agama. Ketua LAM kecamatan bantan. Kades se-kecamatan Bantan dan jajaran Beserta tamu undangan lainnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini