-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas PU Kota Medan Maksimalkan Pelebaran Jembatan Jalan Bilal Selesai Sebelum Lebaran Idul Fitri 1444H

    Harray
    Sabtu, 15 April 2023, April 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-15T07:20:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    MEDAN, INDOMETRO.ID-  Pelebaran Jembatan dijalan Bilal-Bhayangkara Medan kini telah rampung pembangunan, jembatan jalan bilal bhayangkara Sampali Medan kini telah direvitalisasi dalam pelebaran oleh Pemko Medan agar dapat meminimalis intensitas kemacetan yang kerap terjadi sepanjang jalan tersebut menjadi lebih lebar lagi dipastikan Pelebaran Jembatan tersebut dapat mengurangi intensitas kemacetan kendera'an bermotor pada saat pengguna jalan dapat melintasi jalan tersebut dengan lebih lapang 


    Dinas PU Kota Medan akan rampungkan pembangunan Pelebaran Jembatan secepatnya dapat dipastikan rampung 100 %Pelebaran tersebut sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat Kota Medan disaat Lebaran Idul Fitri 1444H.


    Dari Amatan dan Pantauan Awak Media Ini saat berada dilokasi pelebaran jembatan jalan bilal dapat menyimpulkan kebenaran bahwa kondisi pembangunan Pelebaran jembatan tersebut telah mencapai diangka 95 %, bgitu juga hal yang senada di sampaikan oleh salah satu pengawas dari pihak Dinas bernama Julius Tampubolon berkata ," Semoga Tidak ada Halangan apapun pihak Pelaksana dapat selesaikan Sebelum lebaran, Bang, "tegasnya.
    Jum'at -(14/04/23) Siang.

    Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan selalu berkomitmen dalam Fungsinya akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan agar Kota Medan menjadi kota yang Metropolitan bebas dari segala aspek dan dampak apapun dalam perbaikan merupakan Revitalisasi perubahan yang membawa kebaikan dalam pembangunan Insfrastruktur yang layak dari sebuah tatanan perkota'an oleh pihak instansi terkait, salah satunya seperti pelebaran Jembatan yang berada dijalan Bilal (bhayangkara) kecamatan Medan Tembung.

    Tampak kini pelebaran jembatan yang direalisasikan Dinas Pemko MedanPUPR lota Medan Dan PU medan ini sudah capai ditahap 95%, hingga kini pihak PUPR Kota Medan Selalu Monitoring pihak pengembang dan Kontraktor yang dipercaya oleh Pihak Dinas Terkait sebagai Pelaksana Project CV. DIORI terus dipenetrasi juga kontrol dan selalu dalam pengawasan kedua belah pihak terkait agar segera merampungkan dan digunakan masyarakat Kota Medan menjelang peraya'an Lebaran Idul Fitri 1444H, sebab itu oleh tahapan tahapan pengerja'an telah  sesuai SOP dan aturan yang di berlakukan oleh Pihak Dinas PU kota Medan Maupun Kontraktor Pelaksana Project telah memenuhi syarat hingga dipastikan pelebaran jalan tersebut rampung 100% sebelum Lebaran.

    Guna mengatasi kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan Bilal Kecamatan Medan Tembung, Pemerintah Kota Medan lagi melakukan pelaksanaan pembangunan pelebaran jembatan dengan menggunakan APBD Tahun 2022.

    Terpisah, Gunawan Siahaan ST selaku Pejabat Pelaksana Tehknis Kegiatan  (PPTK),  juga telah memberi catatan kepada awak media ini untuk jadi bahan peliputan jurnalist Indometro.id mengenai penyelesaian pelebaran Jembatan dijalan Bilal dipastikan akan selesai dibulan ini
    ia pun menambahkan pihak pelaksana proyek dipastikan menerapkan standarisasi prosedur SOP, dimana para pekerja proyek selalu menggunakan alat Safety sesuai dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam bekerja proyek konstruksi dan tampak terlihat juga papan proyek di lokasi proyek.

    "Pekerjaan dilakukan oleh kontraktor CV. DIORI dengan masa kerja yang telah di tetapkan, "kami juga berharap pekerjaan proyek Pelebaran Jembatan ini dapat dikerjakan secepatnya tanpa ada kendala  sesuai harapan Wali Kota Medan.

    Tambahnya lagi, Revitalisasi pekerjaan pembangunan pelebaran jembatan yang dijalan Bilal adalah jalan alternatif menjadi penghubung dari jalan Pancing-Krakatau, pelebaran jembatan penghubung dari jalan Pancing-Krakatau diperlebar hingga 3,5 meter dari sisi kiri dan kanan jembatan.

    Beliau juga mengemukakan proyek Pelebaran Jembatan menggunakan APBD Kota Medan Tahun 2022  yang percayakan kepada Kontraktor CV. DIORI senilai Rp7.225.424.,000 milyar.

    Mengenai kendala pekerjaan pada Bidang yang diembannya itu, jelasnya lagi, memang ada dan karena masa pekerjaan secara bertahap dan membutuhkan waktu apalagi ditengah musim penghujan dengan intensitas yang tinggi terpaksa di selesaikan secara bertahap.

    Artinya, dalam menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga itu kita terus pantau dan pekerjaan itu harus sesuai rencana yang telah diajukan.

    Kini Kelanjutan pembangunan pelebaran jembatan jalan bilal Medan hampir diangka 97%, dan akan dapat rampung dibulan April menjelang lebaran idul Fitri 1444H.


    {Haris Rangkuti)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini