-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pertagas Kembangkan Budidaya Lebah Madu Trigona di Kandis

    Anang
    Rabu, 28 Desember 2022, Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T05:11:36Z

    Ads:

    Siak, Indometro.id - Budidaya Lebah Madu Trigona menjadi salah satu program pilihan dari Pertamina Gas (Pertagas) Operation Rokan Area (ORA) yang merupakan afiliasi Subholding Gas Pertamina untuk meningkatkan kesejahteraan Ekonomi Masyarakat di Desa Sakai Bekalar Kecamatan Kandis Kabupaten Siak pada Selasa (27/12).

    Budidaya ini sebagai program pengembangan ekonomi agar menjadi masyarakat mandiri dan mensejahterakan khususnya Kelompok Tani Lestari mitra binaan Pertagas. 

    Acara launching program budidaya madu lebah  trigona dihadiri oleh Indra Allen selaku Humas Pertagas ORA, Daniel Penghulu Kampung Bekalar Kecamatan Kandis, Inisiatif Zakat Indonesia dan Kelompok Lestari budidaya madu  lebah Trigona. 

    Indra selaku Humas Pertagas ORA memberikan semangat bagi penerima manfaat dan berharap bantuan yang diberikan bisa di manfaatkan dengan maksimal.

    " Kami mewakili Pertagas Operation Rokan Area, akan selalu berikan pendampingan kepada masyarakat. Semoga kerjasama kedepan bisa terjalin, ini merupakan kesempatan bagus dan peluang yang terbuka bagi bapak ibu disini. Semoga komunikasi berjalan dengan baik, dan jika ada keluhan ataupun permasalahan bisa berkonsultasi dengan teman teman IZI ", Ujar Indra.

    Perwakilan IZI Riau ditunjuk Pertagas sebagai pelaksana program di lapangan telah menyiapkan 40 box dengan disertai indukan lebah yang nantinya akan dibudidaya.

    Daniel selaku Penghulu Desa Bekalar mengucapkan terimakasih kepada Pertagas ORA yang menjadi Donatur program budidaya madu lebah trigona dan berharap bantuan yang diberikan dapat dimaksimalkan dengan baik.

    "Alhamdulillah, terimakasih kepada Pertamina Gas terkait bantuan untuk budidaya ebah ini. Mudah mudahan bantuan yang diberikan dimanfaatkan semaksimal mungkin, karna sebelumya hanya mengawal saja, tidak ada tindak lanjut untuk lebahnya sehingga jika sudah habis dia bisa mati atau lari mencari tempat baru lagi. Jadi dengan bantuan yang sudah diberikan harus dimanfaatkan dengan maksimal, karna hasil dari lebah ini mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Dan Kami dari pemerintahan kampung adat sakai bekalar mengucapkan terimakasih  kepada Pertagas Operation Rokan area dan Inisiatif Zakat Indonesia kepada kampung bekalar ini", Kata Daniel.

    Dalam kata sambutannya M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pertagas meluncurkan program pemberdayaan masyarakat, dan berharap untuk kedepannya kelompok tani budidaya lebah madu trigona menjadi sukses dan sejahtera.

    "Kami mendapat amanah dari Pertagas untuk Program budidaya yang telah di persiapkan dari 2 atau 3 bulan kebelakang. Ini merupakan program pengembangan perekonomian masyarakat desa. Terima kasih kepada manajemen Pertamina Gas Rokan Area, Semoga niat baik ini dilancarkan, dan semakin berkembang dan masyarakat desa kita disini juga semakin sejahtera perekonomiannya", Ujar Iqbal.

    Supriadi selaku perwakilan dari kelompok tani Lestari budidaya lebah madu trigona dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan dan support yang sudah diberikan dari Pertagas.

    "Harapan kami Pertagas terus lakukan pendampingan hingga masyarakat menjadi mandiri dan beri peningkatan ekonomi". Ujar Supriadi

    Sebagai tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat, Program CSR Pertagas memberikan pendampingan dan  penberdayaan potensi Desa sehingga nantinya berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini