-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan Ke-75 Tragedi Gerbong Maut

    Rabu, 23 November 2022, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T09:28:27Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.

    Puluhan prajurit Kodim 0822 Bondowoso mengikuti kegiatan Upacara Bendera Peringatan ke-75 Tragedi Gerbong Maut Tahun 2022 Kab. Bondowoso. Bertempat di Halaman Pemda Jl. Amir Kusnan No. 02, Kelurahan Dabasah, Kec/Kab. Bondowoso. Dengan mengambil Tema *"WARISAN NILAI-NILAI PERJUANGAN TRAGEDI GERBONG MAUT SEBAGAI PERWUJUDAN WAWASAN KEBANGSAAN BAGI MASYARAKAT BONDOWOSO"*


    IHadir dalam kegiatan Bupati Bondowoso Drs.KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, Msi, Dandim 0822/Bondowoso diwakili Pjs. Pasiops Kapten Arm Edy Mulyono, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko S.I.K., Kepala Kejaksaan Bondowoso Puji Triasmono S.H, MH., Sekda Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto MM, Kalapas Bondowoso Sarwito, A .Md., I.P., S.H., Danki Brimob Bondowoso, AKP Nurhasim SH dan Hakim Pengadilan Negeri Drs. Randy jastian S.H, MH serta Ketua Pepabri Mayor Purn. Kasiyadi, Rabu (23/11). 


    Dalam amanat singkatnya Inspektur Upacara menyampaikan, "75 (Tujuh Puluh Lima) Tahun Telah Berlalu Sejak Tragedi Gerbong Maut Terjadi, Yang Mana Saat Itu Para Pejuang Bondowoso Ditangkap Dan Ditahan Kemudian Di Bawa Ke Stasiun Wonokromo-Surabaya Dengan Menggunakan Gerbong Kereta Api Yang Pengap Dan Tertutup Rapat Sehingga Satu Persatu Para Pejuang Kemerdekaan Ini Gugur. Saat Itu Tanggal 23 November 1947. Tanggal Yang Sama Seperti Saat Ini. 

    Upacara Yang Saat Ini Kita Lakukan Merupakan Cara Kita Dalam Upaya Memperingati Sekaligus Mengenang Jasa Para Pahlawan. Tetapi Kita Jangan Hanya Memperingati Dan Mengingat Saja, Mari Kita Sama-Sama Mendalami Sekaligus Mencermati Makna Dari Peringatan Peristiwa Gerbong Maut

    Ini Sehingga Kita Semua Mampu Mengambil Hikmah Serta Suri Tauladan Yang Telah Ditunjukkan Secara Nyata Oleh Para Pejuang-Pejuang Pendahulu Kita. 


    (Pendim0822/AR).



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini