-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Posbindu Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Jumat, 10 Juni 2022, Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T21:59:06Z
iklan disini :



Bondowoso- indometro.id.
Kodim 0822 Bondowoso melalui Kader Posbindu menggelar kegiatan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM). Kegiatan ini berlangsung di Kodim 0822 Jl. Letjen S. Parman, Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jum'at (10/6).

Kegiatan Posbindu PTM bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.
Posbindu kali ini untuk memantau sekaligus mendeteksi dini penyakit tidak menular kepada prajurit TNI, PNS dan keluarga besar Kodim 0822/Bondowoso.

Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0822/Bondowoso Ny. Drg. Fitriana Sari Suhendra Chipta, saat dilokasi menuturkan, "Bahwa kegiatan Posbindu yang dilaksanakan saat ini, adalah untuk monitoring dan deteksi dini penyakit tidak menular kepada para prajurit TNI, PNS dan keluarga besar Kodim 0822.

Kegiatan ini, merupakan program rutin dari Komando Atas, guna mengetahui perkembangan kesehatan personel TNI, PNS dan anggota Persit KCK.

Penyakit tidak menular adalah penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman. Yang termasuk kategori PTM ini diantaranya adalah stroke, penyakit jantung koroner, kanker, diabetes melitus, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) dan gangguan akibat kecelakaan dan tindak kekerasan," tuturnya..

Sumber Pendim0822

(Ahyar Rosyid)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+