-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kasatreskrim Simeulue Pimpin Pertemuan Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Teupah Barat

    Anggesan
    Kamis, 16 Desember 2021, Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T16:10:32Z

    Ads:

    AKP Adrian Risky saat memaparkan strategi upaya percepatan vaksinasi dihadapan petugas PPKM wilayah kecamatan Teupah Barat


    Simeuleu, indometro.id - Untuk menggali dan memetakan permasalahan Serta mencari solusi terhadap warga yang belum vaksin, juga sebagai upaya menggenjot percepatan vaksinasi di kabupaten Simeulue, terutama di kecamatan Teupah Barat, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, melalui Kasatreskrim Polres Simeulue, AKP Riski Adrian adakan pertemuan dengan para kepala desa dan para ketua BPD di wilayah kecamatan Teupah Barat.


    Acara dipandu langsung oleh Kapolsek Teupah Barat, Iptu Devi Iswandi, berlangsung hikmat dan berjalan lancar. Bertempat di aula kantor Camat Teupah Barat. Kamis, 16 November 2021.


    Kasatreskrim polres Simeulue dalam arahannya mengingatkan, Walaupun Kabupaten Simeulue saat ini termasuk capaian vaksinasi tertinggi kedua di Aceh, namun Ia berharap dan menargetkan capaian itu makin lebih tinggi lagi. Agar masyarakat Pulau Simeulue benar-benar sehat dan kuat menghadapi pandemi covid-19.

     

    “Dengan menerapkan skema 1:3 atau Satu orang Satgas PPKM membawa 3 orang warga setiap ada gray vaksin perharinya jika dikalikan perdesa 30 orang Satgas PPKM di kali 18 desa, maka vaksinasi di kecamatan Teupah Barat dan Pulau Simeulue akan cepat tuntas”. Terang AKP Risky.


    Kasatreskrim juga berharap kepada para petugas PPKM agar terus mendata, mensosialisasikan dan mengajak warga serta mempetakan yang sudah atau belum vaksin tahap Satu dan Dua.


    Hal ini nantinya akan memudahkan identifikasi terhadap warga yang sudah, yang belum dan atau yang  tidak mau divaksin sama sekali. Sehingga suatu saat akan dengan mudah mengambil tindakan selanjutnya.


    Di pertemuan tersebut Pamatwil, Iptu D. AriTonang, dalam penyampaian nya memberikan Aplus kepada para petugas PPKM yang telah bekerja keras dan tetap solid dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, namun ia juga berpesan teruslah bekerja hingga menuai hasil yang memuaskan dan terpenuhi segala hak-hak masyarakat kita dalam mendapatkan vaksinasi.


    “Untuk memudahkan warga/desa yang masih banyak persentase nya belum vaksin, maka buka gray vaksin dengan Menargetkan dan fokus desa yang capaian vaksinasi nya masih rendah didesa tersebut”. ucap Iptu D. Aritonang.

     

    Sementara camat Teupah Barat, Misrahuddin, di awal sambutannya sangat mengapresiasi atas kerja keras Kapolsek Teupah Barat, Iptu Devi Iswandi yang tidak kenal lelah, hujan, panas, siang ataupun malam dalam mensosialisasikan dan edukasi setiap hari tentang pentingnya vaksinasi di wilayah kecamatan Teupah Barat.


    "Saya setiap harinya mengamati kegiatan Pak Kapolsek Teupah Barat, luar biasa beliau dalam bekerja menyukseskan vaksinasi di kecamatan ini. Peningkatan persentase capaian vaksinasi dikecamatan kita tidak lepas dari usaha beliau dan kita semua petugas PPKM".


    “kita semua teruslah bekerja mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi. Saat ini sudah ada Surat Edaran Bupati Simeulue dan Peraturaan Presiden no 14 tentang pentingnya vaksinasi. Bila masih ada warga, aparatur desa, PNS Dan kontrak yang belum atau tidak mau divaksin, maka nantinya akan ditangguhkan atau dihentikan gaji, honor ataupun bentuk bantuan sosial lainnya terhadap orang tersebut, juga termasuk pelayanan administrasi pemerintahan dan penggunaan alat transportasi penyeberangan laut/kapal Fery ataupun udara/pesawat”. tegas Camat Teupah Barat.

    (AA)

     

     

     

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini