-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas KPP Kabupaten Sintang Berikan Bantuan Bibit Ikan Lele Ke Pokdakan Menyumbong Jaya

    Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T13:32:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Sintang, Indometro.id Upaya tingkatkan nilai gizi masyarakat dalam mengkonsumsi ikan, Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sintang pada hari Senin pagi (13/12/2021), laksanakan pemberian bantuan kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Menyumbong Jaya.

    Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya meningkatkan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan di Kelurahan Menyumbong Tengah (Menteng), Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

    Dalam kesempatan ini hadir Ir. Suhaidi selaku Kepala Bidang Perikanan Dinas KPP Sintang beserta rombongan serta Sekretaris Lurah Menyumbong Tengah dan salah seorang anggota Pokdatan Menyumbong Jaya.

    Melalui pesan singkat yang disampaikan oleh Kabid Perikanan Dinas KPP Sintang mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan gizi masyarakat agar dapat mengkonsumsi ikan.


    "Saya Suhaidi Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Sintang, kita sekarang ini mengekspose kegiatan perikanan. Ini adalah bantuan dari Dinas KPP untuk tahun 2021. Dan sebenarnya bantuan yang kami berikan itu banyak tapi yang diekspose untuk sekarang ini saja," ungkap Suhaidi.

    Suhaidi menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut dalam rangka untuk pemberdayaan masyarakat bidang budidaya ikan air tawar.

    "Jadi kelompok yang ada disini yaitu kelompok pembudidaya ikan,  singkatannya Pokdakan bukan petani ya. Saya berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja. Dan ini berlangsung sedemikian rupa, berkelanjutan. Apalagi daerah kita inikan daerah ikan, jadi supaya kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja dan ini bisa ditiru oleh orang banyak atau bisa dimasyarakatkan kegiatan ini," tambah Suhaidi.

    Dijelaskan Suhaidi lebih lanjut, bahwa jumlahnya tidak harus 8 deoplop, akan tetapi juga lebih dari itu dalam 1 rumah tangga. Terkait pakan ternak ikan yang dialokasikan dalam kegiatan bantuan tersebut dijelaskan juga oleh Suhaidi.

    "Untuk pakan yang dialokasikan disini itu 45 karung, dan untuk bibitnya itu sekitar 16.000 dengan jumlah kolam ada 8 kolam dan kita buat terpal semi dioplop dalam satu kelompok perikanan dan yang kita berikan baru satu kelompok saja," tambah Suhaidi.

    Suhaidi berharap kegiatan ini tetap berlanjut dan mengajak masyarakat agar membudidayakan memelihara ikan karena dengan mengkonsumsi ikan baik untuk kesehatan.

    "Dan ini demi untuk anak-anak kita terutama dalam mencegah stunting. Jenis ikannya bermacam-macam dan yang terbanyak itu yang kita berikan ikan lele. Bisa ikan lele, bisa ikan nila dan bisa ikan patin juga," jelas Suhaidi mengakhiri. (Tian)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini