Personel Koramil 10 /Perawang Gelar Operasi Yustisi pendisiplinan Prokes di Dua Lokasi Berbeda

Baca Juga



Siak,Indometro.id - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis  Sertu Uuk Sudarijanto menjaring 2 warga tidak menggunakan masker saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan pada masa pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua Lokasi Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kedua lokasi tersebut meliputi Jalan Perawang Minas KM 4 Pasar Tuah Sekawan, Jalan Perawang Minas tepatnya di BRI KM 6 Perawang. Kedua lokasi itu merupakan daerah rawan terhadap penularan Covid-19 di Kabupaten Siak.

Sementara 2 warga  terjaring tidak menggunakan masker adalah Dewi (26) dan Martono (28).
"Merekadiberi hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan. Hal itu dilakukan agar masyarakat tersebut jera dan tidak mengulangi lagi," kata Sertu Uuk Sudarijanto. Kamis (29/7/2021).

Sertu Uuk Sudarijanto tidak bosan bosan mengingatkan agar masyarakat senantiasa mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumunan.

Jika warga tetap membandel dan terjaring Tim Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan. Maka dengan tegas Tim penindak Yustisi yaitu Satpol PP Kabupaten Siak akan mendenda warga sebesar Rp 200.000 sesui Perda No 04 tahun 2020.

Apabila masyarakat Tualang Kabupaten Siak, mengalami  gejela demam, batu dan pilek atau gangguan pernapasan, Sakit tenggorokan, Letih atau lesu,Periksakan diri ke dokter 
"Cara itu lebih baik, masyarakat jangan kuatir saat periksa ke dokter, sebab petugas dengan cepat dan tepat melakukan tracking apabila gejala Covid-19," jelasnya.

Dia mengingatkan, kepada pemilik usaha Kecamatan Tualang agar dapat menutup usaha sampai jam sembilan malam, jangan sampai berkerumunan, kalau dapat beli makanan dibungkus  saja

Saat ini dirumah saja lebih baik, jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan lebih penting. "Mari sama sama kita putuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti Protokol Kesehatan," tandasnya.**

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama