Ticker

6/recent/Ticker-posts

Diduga Terpapar Covid-19, Seorang Warga Jalani Rapid Test

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dampingi seorang warga diduga terpapar Covid-19 dan menjalani Rapid Test.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Seorang warga Banyudono Dukun Magelang diduga terpapar Covid-19. Kemudian dengan didampingi Babinsa Koramil Dukun, Bhabinkamtibmas, dan perangkat desa, dia menjalani Rapid Test, Selasa (6/4/2021). Warga itu diduga terpapar setelah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang diduga terpapar Virus Covid-19. 

Babinsa Banyudono Peltu Prio Sudarto mengatakan dengan adanya pendampingan terhadap warga diharapkan dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan support bagi warga. Yaitu apabila dalam pelaksanaan Rapid Test ada yang positif terpapar Covid-19.
(Foto | Narwan Eska)

"Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan menaati apa yang telah dicanangkan oleh pepemerintah. Agar selalu melakukan social distancing atau physical distancing, di rumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar. Biasakan menggunakan masker, dan cuci tangan serta menjaga jarak," lanjutnya. 
 
Kepala Desa Banyudono, Nurhadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksanakan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
(Foto | Narwan Eska)

Sementara itu Bidan Desa Banyudono, Susi mengatakan rencana pelaksanaan Rapid Test akan dilakukan terhadap 90 warga Desa Banyudono.

“Namun untuk hari ini baru bisa dilaksanakan 35 orang. Seddangkan yang lain pelaksanaannya menunggu pendataan yang lebih valid,” ungkapnya. (Narwan Eska)

Artikel Terkait