Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemkab SBT: Hadirnya Kampus-Kampus Baru Diharapkan Mampu Menjawab Kebutuhan Pendidikan Di SBT

Plt.Kepala Dinas Dikbudpora

Maluku.indometro.id
-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang sudah mendirikan kampus atau perguruan tinggi di Bumi Ita Wotu Nusa ini. 

"Pemerintah daerah SBT melalui dinas pendidikan, kami sampaikan apresiasi yang sedalamnya bagi orang-orang yang sudah sedia mendirikan perguruan tinggi di Bumi Ita Wotu Nusa ini" ucap Plt. Kepala Dinas Dikbudpora SBT Sidik Rumalowak, saat hadir dalam kegiatan ujian Skripsi mahasiswa STKIP IWN Rabu, (16/9).

Rumalowak, usai menyampaikan sambutan mewakili Ketua STKI Ita Wotu Nusa, Ardhy Nurghanto Wokas, kepada wartawan mengatakan, mereka yang berupaya mendirikan perguruan tinggi bertanda bahwa menjawab kebutuhan pendidikan di negeri sendiri.

"Baik pendiri STKIP Ita Wotu Nusa, STKIP Hunimua dan Stais Seram Timur. Ini bertanda bahwa mereka menginfestasi dalam rangka menjawab kebutuhan pendidikan itu sendiri" kata Rumalowak.

Dirinya mengharapkan, Pemda dan Dinas Pendidikan kedepannya mengkaji lebih dalam, agar farmasi kebutuhan guru berikatan dengan jurusan di tiga kampus itu harus diperhatikan.

"Jadi Perlu diingat, kesuksesan di masa depan tergantung upaya dan kerja keras masing-masing mahasiswa. Untuk keberpihakan Dinas, tidak bisa menggaransi" tuturnya.

Untuk diketahui, selama empat hari kedepan, Kampus STKIP IWN di Kota Bula, menggelar  ujian skprisi yang diikuti sebanyak 50 mahasiswa. Dosen penguji langsung dari Universitas Pattimura Ambon dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

"Dari program studi bahasa Indonesia sebanyak 23 orang, PGSD 10 orang dan prodi biologi 17 orang. Dan Semoga para mahasiswa mampu mempertahankan karya ilmiah mereka dihadapan penguji" ucapa Kepala Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STKIP IWN Julkifli Rettob.


(Alwi)