Ticker

6/recent/Ticker-posts

200 Aparat Gabungan Patroli Malam Takbiran di Kabupaten Sukabumi

foto : 200 aparat gabungan

Sukabumi, indometro.id - Polres Sukabumi bersama personel gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD melaksanakan patroli pengamanan malam takbiran di jalan Siliwangi, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/5/2020) malam.

Waka Polres Sukabumi Kompol Sigit Rahayudi mengatakan patroli pengamanan bertujuan untuk menciptakan keamanan dilingkungan masyarakat saat malam takbiran.

Dalam patroli di wilayah hukum Polres Sukabumi ini, sebanyak 200 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan dishub serta BPBD diturunkan. Salah satu sasaran dari patroli tersebut yaitu petugas gabungan menghimbau warga yang melaksanakan malam takbiran agar menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Dimana saat melaksanakan takbiran standar prosedur kesehatan harus tetap dilaksanakan, physical distancing dan lainnya.

Kami meminta kepada masyarakat jangan sampai euforia dalam merayakan kemenangan Idul Fitri ini melupakan ancaman virus Corona di sekitaran kita," terangnya.

"Dihimbau juga kepada para petugas yang melakukan pengamanan, saat melakukan himbauan kepada masyarakat disampaikan dengan santun, karena kita sebagai pengayom masyarakat,"

tandasnya. selain melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan Siliwangi, personel gabungan juga melakukan penyisiran ke sejumlah tempat keramaian.

Hingga pukul 21.00 WIB situasi arus lalu lintas di kawasan Palabuhanratu terpantau ramai lancar, mulai dari simpang Bagbagan kecamatan Simpenan hingga Kecamatan Cisolok, Kabupaten sukabumi. (Anwar)