-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lemahkan Ekonomi, Mahasiswa Minta Darmin Dan Enggar Dicopot

    redaksi
    Jumat, 21 September 2018, September 21, 2018 WIB Last Updated 2018-09-21T02:33:07Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Lemahkan Ekonomi, Mahasiswa Minta Darmin Dan Enggar Dicopot
    Unjuk rasa mahasiswa di DPRD Medan
    INDOMETRO.ID - Ratusan orang dari berbagai elemen mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Medan, Sumatera Utara.

    Mereka menuntut agar Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dicopot karena kinerjanya justru melemahkan perekonomian nasional lewat kebijakan impor pangan.

    "Kebijakan ekonomi Jokowi-JK itu melemahkan rupiah. Lebih dari 900 lebih bahan pokok diimpor. Seharusnya komoditi bahan pokok tidak diimpor," ujar Wakil Presma Universitas Sumatera Utara Hendra Boang Manalu, Kamis (20/9).

    Sebagai menteri, lanjutnya, Enggar seharusnya paham betul tentang kekayaan sumber daya alam Indonesia yang bisa dijadikan sebagai sumber pangan. Kebijakan impor Enggar dinilai mematikan perkembangan industri nasional yang selama ini digaungkan oleh pemerintah Jokowi-JK.

    BACA JUGA:

    Dua Pemuda Pekanbaru Tewas Dibacok di Karaoke Rita Arifin Achmad

    "Sumber daya alam kita banyak. Salah satu tujuan kita adalah membangun industri nasional untuk memberdayakan potensi sumber daya alam lokal kita," jelas Hendra.

    Aksi unjuk rasa dua kelompok massa yang pro dan kontra terhadap Jokowi di depan DPRD Sumut memanas. Bahkan saling lempar sempat terjadi saling lempar antara kedua kubu massa. (rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini