Tidak Benar RR Sudah Masuk Tim Pemenangan Paslon - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, August 9, 2018

Tidak Benar RR Sudah Masuk Tim Pemenangan Paslon

Baca Juga

Tidak Benar RR Sudah Masuk Tim Pemenangan Paslon
Foto:Net
INDOMETRO.ID. Usai sudah babak pertama dari pencalonan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.
Indonesia memiliki dua pasang calon, Joko Widodo-KH Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selanjutnya, formasi tim pakar dan pemenangan paslon menjadi isu yang disoroti masyarakat. 

Berkaitan itu, sejak pagi tadi terdengar kabar bahwa ekonom senior Rizal Ramli (RR), yang sebelumnya berstatus bakal capres alternatif, sudah "direkrut" oleh kubu Jokowi-Maruf. 
 
Rumor RR masuk kubu Jokowi-Maruf berawal dari peredaran foto yang menunjukkan Rizal duduk bersama Maruf Amin dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta.

Di beberapa grup whatsapp, adegan dalam foto itu disebut terjadi pada pagi tadi sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Tentu saja itu hoax. WartawanKantor Berita Politik RMOLberada di kediaman mantan anggota tim ahli ekonomi Perserikatan Bangsa-bangsa itu di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, sejak pagi.

Rizal berada di rumahnya sejak pagi, bahkan sudah memiliki agenda lain untuk sebuah rapat pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan foto RR berbincang dengan Maruf Amin adalah foto bulan lalu.

Rizal dikenal dekat dengan dua kubu yang bertarung. Dengan Jokowi, persahabatan mereka sudah terjalin sejak Jokowi masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Jokowi pun menunjuk RR menjabat Menko Maritim dan Sumber Daya untuk menangani sektor yang menjadi fokus pemerintahannya. 

Sedangkan bagi Prabowo-Sandi, RR adalah tokoh nasional yang dianggap paling paham dalam isu-isu ekonomi dan memiliki jalan keluar dari sistem ekonomi neoliberal.(rmol))

No comments:

Post a Comment