-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Aceh Timur Raih WTP Ketujuh Kali dari BPK RI

    Muhammad Abubakar
    Kamis, 29 April 2021, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T10:24:54Z

    Ads:

    Aceh Timur Raih WTP Ketujuh Kali dari BPK RI

    Aceh Timur, Indometro.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Aceh di Banda Aceh, pada Kamis (29/4/2021).

    Aceh Timur mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh.

    Tak hanya untuk tahun 2020, sebelumnya Pemkab Aceh Timur juga telah mendapatkan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh sejak tahun 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018, serta perolehan penghargaan Opini WTP pada tahun 2019 lalu.

    Penyerahan LHP tahun 2020 untuk Pemerintah Aceh Timur ini, dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus SE, MM, Ak, CPA kepada Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dan Ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud, di kantor BPK Perwakilan Provinsi Aceh di Banda Aceh.


    Dalam pidatonya Arif Agus mengatakan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntasi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang - undangan.

    "Opini BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2020 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," sebut Arif Agus, Kamis (29/4/2021).

    Sementara itu Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH atau yang akrab disapa Rocky ini dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyadari masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam pengelolaan keuangan.

    "Laporan Hasil Pemeriksaan yang diserahkan kepada kami hari ini merupakan bentuk petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan menjadi lebih baik terkait pengelolaan keuangan dimasa yang akan datang," sebut Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dalam pidatonya.

    Bupati yang akrab disapa Rocky ini juga berharap kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, atas kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini, dan juga untuk dimasa mendatang diharapkan lebih ditingkatkan melalui konsultasi maupun melalui berbagai saran dan masukan.

    "Sekali lagi kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Perwakilan BPK Provinsi Aceh, atas kerjasan, perhatian dan pembinaan selama ini," ucap Rocky, Kamis (29/4/2021).

    (Kar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini