-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ketua KPUD Kota Tebing Tinggi Harap Pilpres Dan Pilcaleg Buat Rakyat Lebih Dewasa Berdemokrasi

    redaksi
    Rabu, 12 Desember 2018, Desember 12, 2018 WIB Last Updated 2018-12-12T08:12:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    TEBINGTINGGI,INDOMETRO.ID 
     Moment Pilpres serta Pilcaleg 2019 merupakan wahana demokrasi memiliki nilai strategis terhadap kehidupan berbangsa  dan bernegara, proses pembangunan nasional dalam upaya mencapai hakekat cita-cita yang tercantum dalam Pancasila dan UUD 1945.



    Implikasi hasil-hasil Pemilu relevansinya sangat diinginkan memberi nilai positif, kontribusi pencerahan pada masyarakat dan stakeholder.Tahapan-tahapan Pilpres maupun Pilcaleg sedang bergulir dilaksanakan KPUD Kota Tebing Tinggi, strategi, program dan upaya agar sukses pun digelar.

    Ketua KPUD Kota Tebing Tinggi Drs.Abdul Khalik, MAP saat dikonfirmasi awak Indo Metro di ruang kerjanya Selasa (12/12) mengutarakan, saat ini adalah masa tahapan kampanye.
    KPUD Kota Tebing Tinggi telah menyerahkan alat peraga ke partai politik dan caleg.Alat peraga itu antara laain spanduk,baleho,tanda gambar. 

    BACA JUGA:



    Ditambahkan,pada Pilpres dan Pilcaleg 2019 ini,untuk Kota Tebing Tinggi ditetapkan sebanyak 513 TPS  (Tempat Pemungutan Suara) tersebar di 5 kecamatan. nantinya dibutuhkan anggota KPPS sebanyak 4500 orang.Pada setiap TPS ditempatkan 9 orang anggota KPPS. Logistik di KPU cukup lancar dan telah tersedia hampir 100 Persen.

    Saat ini sedang berjalan proses rekrutmen anggota KPPS. syarat berdomisili di lingkungan setempat, tamatan minimal SLTA independen"Kami ada program berupa kegiatan bimtek (bimbingan tehnis), pembekalan, sosialisasi penyuluhan mengenai kepemiluan.

    Selain itu KPUD Kota Tebing Tinggi tetap melakukan koordinasi dengan KPU Propinsi Sumatera Utara",ungkap Abdul Khalik yang lama berkecimpung di profesi pers.

    "Pastinya kita semua berharap agar proses Pilpres dan Pilcaleg 2019 terlaksana dengan sukses. Untuk itu, berkaitan di Pilcaleg di Kota Tebing Tinggi, saya berharap parpol serta para caleg bersikap dan berbuat proporsional dalam menjalankan aktifitas politiknya.



    Dapat memberikan suri tauladan sekaligus mendidik warga pemilih supaya menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab.Kita memiliki tanggung jawab masing-masing pada demokrasi dan Pemilu",tandas Abdul Khalik. (Dy Hart)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini