-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Keren! Desa Mangunjaya Akan jadikan Agrowisata Mangga Indramayu

    Jumat, 21 Januari 2022, Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T23:04:29Z

    Ads:

     

          Camat Anjatan bermusyawarah dengan warga


    INDRAMAYU, INDOMETRO.ID,--Warga Desa Mangunjaya yang hadir dalam musyawarah sangat antusias menyambut gagasan kawasan Agrowisata Mangga. Camat Anjatan turut serta hadir mendampingi Musyawarah Sosialisasi Agrowisata Mangga Mangunjaya Kamis, (20/01/2022). 


    Potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Indramayu disektor pertanian dan perkebunan, ternyata juga bisa dikembangkan sebagai kawasan agrowisata dan eduwisata bagi masyarakat. Potensi itu akan bisa berkembang secara pesat bila dikelola secara baik seiring dengan telah dijadikannya Indramayu sebagai salah satu daerah lumbung pangan nasional.


    Dalam musyawarah tersebut hadir unsur FORKOPIMCAM Anjatan, Kuwu Desa Mangunjaya, BPD, para tokoh tani, tokoh warga, dan Pendamping Desa.


     Camat Anjatan Rory Firmansyah mengungkapkan"Besarnya potensi sektor pertanian dan perkebunan yang dimiliki oleh Kabupaten Indramayu harus dikembangkan lagi. Ternyata tidak saja sekedar menjadikan daerah ini sebagai penghasil padi saja, namun lebih dari itu yakni dapat dikembangkan sebagai kawasan agrowisata dan eduwisata bagi wisatawan yang berkunjung," katanya.


    Camat Rory menambahkan bahwa pihaknya akan terus bekerjasama dengan berbagai stakeholder terkait, dan akan terus berupaya mengembangkan potensi sektor perkebunan khususnya kawasan Hutan Mangga di Desa Mangunjaya ini.


    Sebab potensi Hutan Mangga Desa Mangunjaya memiliki nilai guna terhadap pengembangan pariwisata yang terus berkembang 

     

    "Agrowisata Mangga akan menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kecamatan Anjatan khususnya Desa Mangunjaya. Potensi ini cukup besar bisa dikembangkan, sebab akan menjadi destinasi bagi wisata-wisata lainnya di daerah ini." ungkapnya.


    (Her)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini