Plt Bupati Bener Meriah minta BUMK gali Potensi, Acara Panen Perdana Kentang


Bener Meriah, indometro.id -

Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Delung Tue lakukan Panen perdana kentang, yang mana langsung dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah, Dailami, bertempat di areal persawahan Kampung Delung tue Kecamatan Bukit(18/10/2021).

“Kurang lebih 1 ton bibit kentang yang di tanam dalam 1 ha lahan sudah dapat di panen, dengan usia tanam 3,5 bulan”, lapor Bedel Kampung.

Sebelum melakukan Panen secara simbolis, Dailami menyampaikan Apresiasi kepada BUMK Kampung Delung Tue atas keseriusan dalam upaya meningkatkan PAD kampung (Pendapatan Asli Desa/Kampung).

“Kami sangat mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kampung Delung Tue dan BUMK dalam rangka Meningkatkan PAD Kampung, karena tujuan utama kita saat ini adalah menciptakan kemandirian kampung”, lanjutnya.

“Dengan meningkatnya PAD kampung, Maka akan banyak program Pemberdayaan, Pembangunan  dan program lainnya yang dapat kita laksanakan”, ucap Dailami.

“Bidang Usaha Penanaman kentang di Kampung delung Tue, sesuai Potensi yang dimiliki kampung dari segi lahan dan Sumber daya manusia, sehingga kita berharap setiap BUMK kampung  di Bener Meriah dapat menggali Potensi yang dimilikinya agar badan usaha itu dapat berhasil dan berkembang, sesuai harapan masyarakat”, tambahnya.

Dilokasi, Plt Bupati itu juga menyebutkan hasil Panen BUMK Delung Tue cukup baik, karena setiap satu buah bibitnya menghasilkan 3 sampai 4 kg kentang, ia juga meminta kedepan, hasil panen yang ada untuk diproduksi menjadi bibit dan di tanam kembali dalam jumlah yang lebih besar.

Turut Hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drh. Sopyan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Drs. Suarman, MM dan Kepala Dinas Pertanian Ir. Nurisman serta Camat Bukit Ismail, SE, M.Si.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama