Percepatan Capaian Herd Imunity Polres Simeulue Gencar Sosialisasi dan Adakan Vaksinasi

Wakapolres Simeulue bersama Kabag Ops saat memberi keterangan kemedia

Simeulue, indometro.idSalah satu strategi pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus Covd 19 selain dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat adalah dengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19.

 

Upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk Herd comunity diwliayah Kabupaten pulau Simeulue, Polres Simeulue terus menerus dan gandeng Dinas kesehatan laksanakan vaksinasi presisi ditempat tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat. Sabtu 16 Oktober 2021

 

WakaPolres simeulue Kompol Sugeng Sugiarto didampingi Kabag Ops AKP Arifin Bernad menyampaikan,”untuk percepatan Vaksinasi di kabupaten simeulue Polres selalu  bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten simeulue untuk mencapai target, kita berdayakan tenaga kesehatan dari Polres Simeulue bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinkes kabupaten simeulue”. Jelas Wakapolres Simeulue.

 

Melihat tingginya antusias masyarakat dan pelajar untuk vaksinasi di kabupaten Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto juga berharap agar dinas kesehatan kabupaten simeulue selalu berkoordasi kedinas Kesehatan Provinsi Aceh, tentang stok vaksin agar jangan sampai putus .

 

Dimana Polres Simeulue selalu melakukan inovasi-inovasi dalam melaksanakan vaksinasi dan mengedukasi masyarakat dengan membuat program yang langsung bisa dijangkau masyarakat, termasuk program Vaksinasi Tamoeng Kedai Kopi, dimana hal ini juga telah mendapat ucapan Luar biasa dari Bupati Simeulue dalam kunjungannya dalam acara Vaksinasi Tamoeng kedai Kopi beberapa hari lalu.

 

Sementara Kabag Ops Polres Simeulue AKP Arifin Bernad Tampubolon apresiasi dan sekaligus meminta rekan-rekan media untuk terus bersinergi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi.

 

“Peran Media salah satu ujung tombak  menyukseskan dalam mensosialisakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini, dengan peran aktif media yang selalu mengedukasi dan meliput kegiatan Vaksinasi ini, maka masyarakat yang di pelosok pelosok desa dalam wilayah kabupaten simeulue dapat mengetahui dan paham penting nya Vaksinasi untuk kesehatan”. Tutup AKP Arifin.

(AA)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama